Kapal Pesiar Danau Toba

Untuk menuju Danau Toba wisatawan bisa memanfaatkan kapal pesiar alias cruise. Paket kapal pesiar ke Danau Toba ini menjadi paket baru yang digarap bersama pemerintah Singapura. Kapal pesiar milik Pemerintah Kabupaten Samosir ini bentuknya seperti rumah adat Batak, lengkap dengan ornamen ukirnya yang berukuran panjang 21,5 meter dan lebar 7 meter. Uniknya, strukturnya hampir seluruhnya terbuat dari bahan kayu.

Untuk keselamatan, jangan khawatir karena kapal ini dilengkapi dua sekoci dengan daya tampung 20 orang, pelampung keselamatan, pemadam api, serta alat penunjuk keadaan darurat red hand flare. Kapal ini juga dilengkapi kompas dan peralatan GPS untuk panduan arah dan posisi kapal. Terdapat dua dek, yaitu atas dan bawah. Dek bawah terbuka sedangkan dek atas ditutupi dinding kaca sehingga lebih kedap suara.

Di bagian belakang dek atas, terdapat balkon yang bisa menampung 12 orang untuk duduk santai menikmati embusan angin Danau Toba atau hangatnya sinar mentari. Lalu di bagian depan kapal, terdapat dua patung besar laki-laki berpakaian adat layaknya sedang manortor atau menari.

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *