Hari Air Sedunia, Anak-anak Baca Puisi ‘Di Atas Danau’ Toba

COMETOLAKETOBA.com— Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Yayasan Alusi Tao Toba bekerja sama dengan Heartindo Indonesia, Inspire Performing Arts Centre, dan Komisi Pemberantasan Korupsi akan menggelar acara puisi “Di Atas Danau”.

“Acara kita gelar 22 Maret 2017 yang diikuti ratusan anak yang bertepatan dengan Hari Air sedunia. Acara ini akan diadakan di Sopo Belajar Lontung Pardomuan Samosir,” kata Direktur Yayasan Alusi Tao Toba Biston Manihuruk di Medan, Selasa.

Pada acara tersebut, anak-anak dari Sopo Belajar Lontung dan Sopo Belajar Janji Maria akan bernyanyi, bermusikalisasi puisi dan menyampaikan isi hati tentang lingkungan dan Danau Toba.

Sebelum menuliskan puisi, anak-anak akan diajak berkeliling dengan kapal belajar Alusi Tao Toba untuk melihat dan memperluas wawasan mengenai Danau Toba, lingkungan dan masyarakat.

“Acara ini menjadi panggung bagi anak-anak untuk menyampaikan gagasan-gagasan mereka tentang Danau Toba lewat puisi,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan KPK Saut Situmorang juga akan berpuisi dan berdongeng di hadapan anak-anak tentang pelestarian lingkungan yang semangatnya menunjukkan antikorupsi. Seperti yang dilansir Antara, acara ini juga dihadiri oleh tujuh bupati yang ada di sekitar Danau Toba.

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *