ASN dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah di Danau Toba

PARAPAT – Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Simalungun melakukan gotong royong di sepanjang jalan menuju Danau Toba, Rabu (8/3). Pantauan Tribun, masing-masing SKPD mengirimkan peewakilannya membesihkan tumpukan sampah, daun dan lainnya.

Hal tersebut tentunya dilakukan untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan dan menjaga keindahan objek wisata Danau Toba, Kota Parapat. Kegiatan gotong royong di jalan menujuParapat yang dimulai dari kawasan Huta Tanjung Dolok Nagori Sibaganding sampai dengan pintu gerbang memasuki Kota Parapat.

Pantauan di lapangan, tidak hanya ASN yang ikut melakukan gotong royong tersebut. Tampak juga personil Kodim 0207 Simalungun dan personel Polres simalungun dalam kegiatan tersebut. Tak ketinggalan, masyarakat sekitar juga turut.

“Bagus lah bang, kalau bisa kegiatan ini terus dilakukan, biar tambah cantik danau toba ini,” jelas warga yang ikut gotong royong tersebut.

Tampak kehararmonisan dalam kegiatan gotong royong tersebut, mulai dari warga, ASN dan juga TNI/Polri bahu membahu membersihkan sampah dan dinding jalan yang berlumut.  Dalam gotong royong tersebut masing-masing dinas tampaknya mempuyai wilayah sendiri.

“Ini bagian Bappeda, memang dipisah. Biar jelas kerjanya dan nggak bercampur,” ucap seorang ASN.

Tak jauh dari, Bapeda tampak juga pegawai Dinas Satpol PP menurunkan anggotantanya dalam gotong royong tersebut. Sejumlah masyarakat yang sedang melintasi dan menuju Danau Toba mengapresiasi kegiatan ini.

“Beda sekarang ya, makin bagus Danau Tobanya. Pantas dari tadi agak bersih jalanan menju Danau Toba. Rupanya ada gotong royong. Kalau bisa jaga terus keindahan Danau Tobanya,” kata Fendi, warga Tebingtinggi yang sedang membawa keluarganya liburan di Danau Toba.

Kepala Bapeda Simalungun, Sari Muda Purba mengatakan, kegiatan tersebut kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar Bupati Simalungun JR Saragih dalam menjaga keindahan yang menjadi destinasi wisata bagi warga. Kegiatan gotong royong, melibatkan warga, PNS, TNI dan juga personel Polri.

“Kegiatan ini merupakan instruksi bupati untuk mengangkat kembali marwahnya Danau Toba agar menjadi idola bagi setiap masyarakat baik dari dalam maupun luar Kabupaten Simalungun,” katanya.

/Tribunnews

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *