Bupati: Pemerintah Pusat Dorong Wisata Samosir

SAMOSIR — Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, mengakui peran pemerintah pusat dalam mendorong pengembangan wisata Danau Toba di daerah itu.

“Dasar pengembangan pariwisata Samosir bantuan dari pemerintah pusat,” ujar Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada perayaan HUT ke-13 Kabupaten Samosir, Senin (27/2).

Rapidin menyebutkan, bantuan dua kapal fery dari pemerintah pusat untuk menambah akses di kawasan Danau Toba, dan pembangunan Tano Ponggol sudah final. Selain itu, kerja sama komunikasi dengan kepala daerah sekawasan Danau Toba semakin lebih baik dan kondisi itu menjadi modal untuk dasar pengembangan pariwisata.

“Kekompakan dari delapan kabupaten sinergi untuk membangun daerah ini. Mari kita bangun tanpa melihat latar belakang,” kata Rapidin.

Rapidin juga mengajak elemen masyarakat untuk menjadikan perayaan HUT Kabupaten Samosir sebagai wahana evaluasi kinerja pembangunan, sehingga persatuan dan kesatuan dapat terwujud.
Rapidin berharap momentum peringatan HUT semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang untuk terus membangun.

“Kita harus dapat berdiri sejajar, bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain,” ujar Rapidin.

/republika

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *