Ini yang Dilakukan Pemkab Simalungun Untuk Meningkatkan Jumlah Kunjungan ke Danau Toba

RAYA – Demi peningkatan kunjungan di destinasi wisata Danau Toba, Kantor Dinas Pariwisata Pemkab Simalungun dipindah ke Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Selasa (24/1/2017) sejumlah pegawai terlihat membereskan peralatan kerja untuk dipindahkan ke kantor baru.

Kepala Bagian Pengelolaan Pendapatan, Mixnon Andreas Simamora mengatakan saat ini Pemkab Simalungun akan meningkatkan fungsi untuk memajukan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata Sumatera Utara.

Selain mempersiapkan pelebaran jalur Simalungun Tiga Ras, Pemkab juga memindahkan kantor Dinas Pariwisata Pemkab Simalungun.

Pelebaran jalan seluas empat meter, yang dimulai dari Simpang Raya hingga daerah wisata Tigaras.

“Nanti jalur Pematang Raya ke Tiga Ras akan diperlebar rencananya. Jadi bisa jadi jalur alternatif baru menuju Danau Toba dari Kabanjahe dan memangkas waktu tempuh lebih dekat. Dinas pariwisata juga dipindahkan ke Parapat. Ini mereka lagi beres-beres ke sana,” kata Mixnon Andreas Simamora.

Selain Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga terdapat beberapa kantor SKPD yang dipindah untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Di antaranya adalah Dinas Sosial yang pindah ke Kilometer (batu) 20, Kecamatan Panei. Serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pindah kantor ke komplek kantor bupati di Pamatang Raya.

 

/tribunnews

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *