Indahnya Pantai Lumban Silintong

BALIGE – Pantai ini terletak di Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara, perjalanan anda dapat gunakan menggunakan jalan darat dan udara, jika anda dari medan Anda dapat menggunakan kendaraan umum untuk menuju kota balige dengan lama perjalanan kurang lebih 6 Jam perjalanan, tapi jika anda ingin cepat sampai Anda bisa melalui bandara kuala namu medan bisa terbang menggunakan pesawat menuju siborong – borong kabupaten taput, hanya menempuh setengah jam saja.

Wisata Danau Toba di lumban silintong memang menarik Anda bisa berjalan di sepanjang bibir pantai, di sana anda bisa berenang bersama keluarga dan menikmati pemandangan indah dan tawaran wisata kuliner yang cukup menggoyang lidah seperti makanan khas ikan bakar khususnya ikan mas dan ikan mujair yang langsung dari danau toba dan makanan panggang lainnya.

Pantai tidak selalu berada di tepi laut. Pantai Lumban Silintong Balige salah satunya. Berbeda dengan pantai lain yang ada di tepi laut, Pantai Lumban Silintong ini adalah sebuah pantai yang berada di tepi danau, lebih tepatnya adalah terletak di tepi Danau Toba yang dikenal sebagai danau terbesar di Indonesia.

Pantai Lumban Silintong di Danau Toba ini mulai menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Terlebih setelah Pemerintah Pusat berjanji untuk terus meningkatkan potensi wisata yang ada di Danau Toba.

Jadi, tidak heran kalau Pantai Lumban Silintong ini bakal jadi destinasi wisata favorit di Sumatera Utara. Dan kedatangan Jokowi juga mau tidak mau semakin meningkatkan popularitas Balige di mata para wisatawan.

Selain bisa menyaksikan pemandangan indah Danau Toba, para pengunjung pantai ini juga dapat bersantai di deretan kafe yang ada di sana. Kafe-kafe tersebut mempunyai desain yang menarik. Tak lupa, para pengunjung pun bisa mencicipi berbagai pilihan menu makanan khas Batak di sana. Kafe-kafe itupun bakal ramai dan menjadi tempat nongkrong favorit kawula muda Balige.

Tempat ini juga menjadi lokasi persinggahan yang menarik saat tengah menyaksikan kemeriahan Festival Danau Toba yang dilaksanakan setiap tahun. Sebagai salah satu kota yang ada di tepi Danau Toba, tentunya Balige juga tidak luput dari perhatian para traveler yang berkunjung ke sana.

Hal menarik lainnya yang bisa dikunjungi di Pantai Lumban Silintong Baleg adalah keberadaan kafe terapung. Kafe ini pun banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda yang berasal dari berbagai tempat di sekitar Balige. Terlebih pada saat hari libur ataupun akhir pekan. Kafe ini bakal dibanjiri pengunjung.

Para pengunjung kafe pun bisa menyaksikan keindahan Danau Toba secara langsung. Sembari menikmati sajian makanan, pengunjung kafe bisa merasakan pengalaman yang unik dan berbeda di tempat ini. Tak hanya itu, kafe terapung ini juga menjadi pilihan tempat berfoto yang tidak kalah menariknya dibandingkan lokasi lain.

Satu fenomena unik yang bisa dijumpai di Pantai Lumban Silintong Balige adalah keberadaan para bocah pemburu koin. Bocah-bocah itu akan senantiasa meminta para pengunjung untuk melemparkan uang koin ke danau. Selanjutnya, mereka akan berebut terjun ke dalam danau untuk mengambil koin tersebut.

Sederhana memang, namun hal ini menjadi pemandangan unik dan menarik di Pantai Lumban Silintong. Uang bukanlah tujuan utama dari para bocah pemburu koin tersebut. Terlebih apalah arti uang receh dalam kondisi seperti sekarang.

Namun bagi bocah-bocah Balige ini, uang receh menjadi penyulut semangat untuk mempertontonkan skill yang mereka miliki sambil bersenang-senang dan berenang di tepi Danau Toba.

Pantai cantik yang satu ini terletak di Desa Lumban Silintong, Balige yang merupakan ibukota dari Tobasa. Tempat ini bisa dijangkau dari kota Medan dengan durasi perjalanan sekitar kurang lebih 6 jam perjalanan. Sementara itu, kalau datang ke tempat ini dari Bandara Udara Sibolangit, perjalanan yang harus ditempuh bisa dilalui hanya dalam kurun 1,5 jam.

 

/NETRALNEWS

 

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *