Sumut Siapkan “Tour Danau Toba”

MEDAN — Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan sejumlah agenda untuk tahun 2017 guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Hasban Ritonga mengatakan, agenda itu telah disiapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara dengan menggelar beberapa item kegiatan. Dengan berbagai agenda yang telah disiapkan tersebut, diharapkan kunjungan wisatawan dapat meningkat pada tahun 2017.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan melakukan promosi mengenai potensi sektor kepariwisataan Sumut, baik di dalam negeri maupun ke dunia internasional.

Selain Festival Danau Toba (FDT) yang diselenggarakan setiap tahun, Pemprov Sumatera Utara juga akan melakukan kegiatan di salah satu destinasi wisata nasional tersebut.

Ia mencontohkan kemungkinan adanya kegiatan “Tour Danau Toba” dengan mengadakan kegiatan sepeda keliling danau kebanggaan Sumut itu. Lain lagi dengan kegiatan di bidang kepariwisataan yang akan disandingkan dengan program nasional.

“Berbagai upaya yang diperlukan untuk mempromosikan potensi wisata Sumut akan dilakukan,” katanya.

Selain menyiapkan agenda tersendiri, Pemprov Sumut juga mendukung kegiatan yang dilakukan penggiat dan pemerhati Danau Toba, serta pihak-pihak yang mendukung upaya meningkatkan sektor kepariwisataan di Sumut.

“Kita akan memberikan dukungan pendanaan melalui belanja hibah,” kata ujar Hasban.

Sumber : Antara

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *