Wisata Tanjung Unta Simalungun

COMETOLAKETOBA.com -Nama Tanjung Unta dikenal karena demikianlah salah satu proklamator Indonesia Bapak Mohammad Hatta menyebut tempat ini pada saat beliau berkunjung ke Danau Toba. Bung Hatta menyebut dengan Tanjung Unta karena dari kejauhan tanjung ini berbentuk hewan unta yang lagi beristirahat. Dan nama tersebut yang kemudian dikenal orang hingga saat ini sebagai nama tanjung yang ada di Danau Toba tersebut. Tanjung Unta berada di wilayah Pematang, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, jauhnya sekitar 60 km dari Pematang Siantar atau 110 km dari kota Medan.

Untuk mencapai tempat ini dapat ditempuh dengan kenderaan roda empat dan roda dua. Bagi yang tidak memiliki kenderaan sendiri yang berniat hendak ke lokasi ini bisa dengan menumpang kenderaan umum yang tersedia. Dalam perjalanan menuju lokasi Anda bisa menikmati pemandangan di daerah Pematang  ke arah Danau Toba yang memperlihatkan tempat tersebut dari kejauhan. Buat yang senang fotografi bisa mengabadikan potret pemandangan di tempat ini yang sangat bagus baik view pada siang atau pada menjelang matahari tenggelam. Anda akan puas memotret dari berbagai sudut untuk mendapatkan pemotretan yang fantastis.

Turun ke Tanjung Unta tidak kalah menariknya karena di tempat ini banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil menikmati pemandangan Danau Toba dan merasakan kesejukan udara pegunungan membelai kulit Anda. Bagi yang senang dengan kegiatancamping, Anda bisa mendapatkan tempat untuk memasang tenda untuk berkemah dan menikmati malam penuh bintang sambil membuat api unggun di dekat tepi Danau Toba.

Bagi yang menyenangi aktifitas air bisa melakukan banyak kegiatan yang menarik juga, Anda bisa melakukan kegiatan memancing ikan, atau berperahu dengan sampan berkeliling danau, atau bermain jet ski bagi pelancong yang ingin menaikkan adrenalin di dalam air. Semua aktifitas ini akan sangat menyenangkan karena berada di air Danau Toba yang jernih dan pemandangannya yang menakjubkan. Anda akan menikmati pemandangan lereng pinggir Danau Toba yang ditumbuhi dengan hutan pohon pinus yang menghijau.

Berlibur ke objek wisata ini sangat cocok dilakukan bersama-sama keluarga atau satu rombongan teman untuk bergembira bersama-sama melakukan aktifitas di tempat ini dan menikmati pemandangan yang tidak terlupakan karena begitu indahnya. Dari lokasi ini Anda bisa melihat wisata lain yang masih berdekatan dari Tanjung Unta seperti  Resort Batu Hoda dan wisata Tigaras.

Lokasi Wisata Tanjung Unta

/panatapan

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *