3 Destinasi wisata Indonesia ini bakal jadi syuting reality show Korea

COMETOLAKETOBA.com- Masih ingat film Eat, Pray, Love yang dibintangi aktris Hollywood Julia Roberts? Film drama percintaan yang dilansir 2010 silam ini pada salah satu adegannya mengambil setting perdesaan di Pulau Bali. Wajar jika saat itu Pulau Dewata makin tenar di mata dunia.

Hal serupa dialami Morotai yang makin ngetop setelah pembawa acara TV favorit dan terkenal di Prancis, Stephane Rotenberg mengambil gambar di pulau ini pada pertengahan Agustus lalu. Rencananya program itu akan ditayangkan di jaringan TV terbesar nomor dua Perancis, TV M6 dan W9.

Oh ya, Agustus lalu, 16 artis Korea syuting untuk sebuah acara televisi, Law of the Jungle di Manado. Mereka di antaranya Jin (BTS), Cheng Xiao (Cosmic Girls), Gong Myung (5urprise), Kim Min Seok, Sungyeol (Infinite), Kangnam (M.I.B), Sleepy (Untouchable), Sol Bi, dan Yoon Da-hoon.

Acara Law of the Jungle yang ditayangkan televisi Korea (foto: boxasia.com)

Nah nggak lama lagi, ada tiga destinasi wisata di Indonesia yang bakal dijadikan lokasi syuting lho. Memang sih, bukan untuk sebuah film. Tapi untuk acara reality show televisi Korea Selatan.

Kementerian Pariwisata rencananya bakal memboyong sederet artis di bawah bendera Seoul Broadcasting System untuk kembali syuting di tiga destinasi unggulan Indonesia lainnya. Ketiga destinasi wisata itu adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), dan Mandeh (Sumatera Barat) dalam waktu dekat ini.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Seoul Broadcasting System agar syuting sinetron maupun reality show-nya. Semoga bisa terealisasi dan berdampak hebat untuk ketiga daerah tersebut dan pariwisata Indonesia. Sebelumnya kami sukses di Manado,” ujar Asdep Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu.

Pendukung acara Law of the Jungle di Manado (foto: SBSnow.com)

Cerita tempat yang makin ngetop setelah dijadikan tempat syuting juga pernah dirasakan daerah Koh Ping Ghan di Thailand. Daerah ini menjadi latar film James Bond.

Malaysia juga begitu setelah Menara Kembar di Kuala Lumpur dijadikan lokasi syuting film Entrapment yang dibintangi Sean Connery. Lalu, Selandia Baru yang ngetop setelah film The Lord of the Rings menggunakan lokasi di sana.

 

/Brilio

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *