Gaet Turis ke Danau Toba, Bandara Sibisa Akan Segera Dikembangkan

Jakarta – Selain Silangit, Bandara Sibisa lokasinya juga dekat dari Danau Toba, Sumut. Bandara Sibisa pun akan segera dikembangkan agar makin banyak turis ke Danau Toba.

Hal ini disampaikan Ketua Pokja Percepatan Bali Baru Kemenpar Hiramsyah Sambudhy, dalam Talkshow Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur dalam Mendukung Kawasan Pariwisata Nasional di Gedung BPIW, Jakarta, Jumat (16/12/2016). Pengembangan berbagai bagian Bandara Sibisa yang ada di Kabupaten Toba Samosir, Sumut, misalnya landasan pacu bakalan segera dimulai.

“Kalau di Toba yang paling dibutuhkan akses lintas udara. Sudah dimulai dari 2015 Silangit, tahun depan Bandara Sibisa,” kata Hiramsyah.

Landasan pacu yang saat ini panjangnya sekitar 700 meter akan diperpanjang sampai lebih dari 2.000 meter dan pelebaran 345 meter. Dengan begitu, landasan bisa digunakan oleh pesawat komersial berukuran besar seperti Boeing.

Wisatawan mancanegara memang kebanyakan datang ke Danau Toba lewat jalur udara. Maka bandara yang dapat mengakomodir banyak wisatawan pun benar-benar dibutuhkan.

“95% wisman datang dari udara,” ucapnya.

 

/Detik

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *