Kapolres Promosikan Danau Toba dengan “Garuk Tanah”

SIMALUNGUN – Event olahraga Garuk Tanah yang digagas oleh Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto akan kembali digelar pada tanggal 10-11 Desember 2016 di Parapat untuk yang kedua kalinya.

Acara bertema Turn Back Trail kali bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Danau Toba. “Kita menggelar acara ini guna mempromosikan wisata Danau Toba, yang bisa dinikmati dengan melakukan olahraga trail ini,” ujar Kapolres Simalungun, saat berbincang dengan www.tribun-medan.com, Minggu (4/10/2016)

AKBP Yofie menjelaskan bahwa rute yang akan mereka tempuh sepanjang 200 Km, dan dari rute yang mereka pilih tersebut peserta dapat menikmati betapa indahnya pemandangan Danau Toba.

“Asik dan rame ini. Rute yang dipilih bisa melihat pemandangan Danau Toba. Selain itu, peserta nanti akan ngecamp setelah setelah setengah perjalanan. Acaranya berlangsung sehari nonstop,” ujarnya.

Kata AKBP Yofie Girianto, acara ini akan turut diikuti oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol, Rycko Dahniel. “Pak Kapolda nanti ikut. Beliau yang akan melepas rombongan yang ikut acara ini,” ujarnya.

Kata AKBP Yofie, acara ini mereka rencanakan, akan dihadiri ribuan penggemar olahraga garuk tanah dari berbagai daerah di Indonesia. “Saat ini sudah 700 orang yang daftar acara ini. Asalnya macam-macam, ada yang dari Kalimatan, Aceh dan dari Jawa,” ujarnya.(ryd/tribun-medan.com)

.

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *