Cara Menyeberang Menuju Pulau Samosir

Bagaimana cara menyeberang Danau Toba menuju Pulau Samosir? Hendak melihat  wisata Pulau Samosir ? Untuk itu perlu kita ketahui bagaimana cara ke Pulau Samosir. Untuk mengenal bagaimana jalur transportasi ke Pulau Samosir berikut ini kami kemukakan beberapa informasi mengenai cara menyeberang dan lokasi-lokasi penyeberangan yang bisa Anda pilih jika akan ke Pulau Samosir. Jika sudah tahu situasi penyeberangan ke Samosir Anda bisa merencanakan perjalanan liburan Anda dengan baik, sehingga Anda akan menikmati wisata atau berlibur ke Danau Toba.

Pulau Samosir merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Pulau Samosir berada di tengah Danau Toba sehingga untuk tiba di Pulau Samosir harus menyeberang perairan danau. Bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Samosir dapat melakukan penyeberangan dari berbagai pelabuhan yang ada di sekitar Danau Toba. Ada dua jenis penyeberangan dan tempatnya masing-masing berbeda lokasi menuju untuk bisa tiba di Pulau Samosir.

Cara menyeberang Danau Toba menuju Pulau Samosir yang pertama adalah melalui jembatan lewat Pangururan, untuk tiba di Pulau Samosir bisa melewati Jembatan Tanah Ponggol. Jembatan yang panjangnya sekitar 20 meter ini adalah  yang menghubungkan daratan Pulau Sumatera dengan daratan Pulau Samosir di daerah Pangururan. Untuk menuju lokasi ini dari kota Medan bisa ditempuh lewat  rute Medan – Kabanjahe – Dairi – Pangururan – Tomok (Pulau Samosir).

Setelah melewati jembatan Tanah Ponggol Anda akan masuk kota Pangururan dan dari sana bisa melanjutkan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Pulau Samosir melewati jalan lingkar Pulau Samosir.

Cara menyeberang Danau Toba menuju Pulau Samosir yang kedua adalah berlayar dengan kapal atau ferry dari beberapa pelabuhan di tepi Danau Toba. Untuk menyeberang ada beberapa lokasi pelabuhan yang bisa dilewati untuk menuju Pulau Samosir. Masing-masing pelabuhan dan rute tersebut adalah:

  1. Pelabuhan Ajibata – Pelabuhan Tomok
  2. Pelabuhan Muara – Pelabuhan Nainggolan
  3. Pelabuhan Tigaras – Pelabuhan Simanindo

Sumber : panatapan.com

Post Author: Come To Lake Toba

You know my name but not my story

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *