Pencemaran Danau Toba Ditangani Badan Otorita

Medan – Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Aripay Tambunan mengatakan, pihak Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba sudah menangani masalah pencemaran danau toba.

“Badan Otorita Danau Toba sudah melakukan seluruh kebijakan, apakah menyangkut pembangunan, limbah, infrastruktur, pelayanan dan lainnya sudah di bawah komando otorita itu,” kata Aripay kepada Analisadaily.com, Selasa (15/11).

Dijelaskannya, Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba di bawah Menko Kemaritiman Republik Indonesia sudah melakukan pembenahan di kawasan Danau Toba.

“Kalau kami mendorong kebijakan pusat yang sudah dilakukan mereka. Kami sudah satu pintu sama Badan Otorita. Bahkan tujuh Bupati yang ada di daerah Toba sana sifatnya koordinatif, semua keputusan ada di otorita,” jelasnya.

Disinggung masalah Keramba Jaring Apung (KJA) yang menjadi penyebab pencemaran Danau Toba, Aripay menerangkan, semuanya sudah dalam proses pembersihan yang dilakukan Badan Otorita Danau Toba.

“Masih proses pembenahan, karena semasa Rizal Ramli sebagai Menko Maritim, persoalan keramba sudah diputuskan, bahwa akhir 2016 sudah tidak ada lagi. Ini juga sudah proses. Kami tinggal tunggu saja,” terangnya.

(jw/rzp)/analisadaily

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *