PHRI: Wonderful Danau Toba Sebagai Pesona Indonesia Sekaligus Lokomotif Ekonomi di Sumut

MEDAN– Sebagai bagian dari strategi Kementerian Pariwasata untuk mendatangkan lebih dari 12 juta wisatawan mancanegara (wisman), Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dibantu beberapa kementerian, menargetkan pariwisata sebagai sektor andalan Indonesia. Strategi ini dinilai para pelaku pariwisata di Sumatera Utara sebagai kebijakan yang tepat.

“Dalam hal kegiatan pengembangan pariwisata di Indonesia. Pemerintah saat ini tidak tanggung-tanggung mewujudkan rencana Danau Toba menjadi Monaco Asia,” kata Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Zakariyah kepada GoSumut di lobi Hotel Garuda Plaza Medan, Minggu (13/11/2016).

Menurutnya, sejumlah langkah telah diambil, bahkan proses pengerjaan kini telah mulai, demi mengembangkan Danau Toba menjadi objek wisata kelas dunia, sama seperti Bali.

“Menargetkan pariwisata sebagai sektor andalan Indonesia adalah kebijakan yang tepat. Sebab, potensi dan efek berantainya dalam perekonomian sangatlah besar dan diyakini ini bisa menjadi lokomotif perekonomian bagi masyarakat di Sumatera Utara khususnya,” ujarnya.

Sejumlah potensi ekonomi yang dapat berkembang jika pariwisata maju diantaranya usaha perhotelan, transportasi, rumah makan, kerajinan, kegiatan budaya, dan jasa bersangkutan lainnya seperti bank, asuransi, keamanan, dan lainnya.

Diharapkan, dengan pengembangan yang dilakukan, keindahan Danau Toba dapat menjadi pesona Indonesia yang kuat di mata dunia, sehingga dapat menjadi penggerak ekonomi yang berkelanjutan bagi wilayah di Sumatera Utara khususnya dan bagi negara Indonesia umumnya.

Sumber:GoSumut

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *