Ini Masukan Penting Bila Kamu Berakhir Pekan Ke Danau Toba

Akhir Pekan ini tak ada salahnya jika kamu melakukan perjalanan jauh seperti mengunjungi Danau Toba di Sumatera Utara. Hanya dengan waktu dua jam menggunakan pesawat, semua keindahan di sana sudah bisa didapat.

Keindahan dari danau alam ini membuat banyak orang suka dan jatuh cinta, makanya kamu juga harus banget ke sini. Tak lengkap jika tidak memulai hari dengan belanja. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak budaya Batak dari mulai kain tenun, hingga makanan di sana. Selain itu juga banyak spot yang bisa diambil untuk foto kamu.

Makanan tradisional menjadi alasan banyak traveler suka ke danau Toba. Nah di sini ada mie tradisional yang dinamai dengan Mie Gomak. Gomak memiliki makna sebagai persiapan menggunakan tangan. Dan, kamu bisa memilih dua cara penyajian, kering dan basah bergantung selera. Mie ini merupakan mie kari yang sangat enak, dan disajikan dengan sambal andalima, dan telur rebus.

mie-gomak

jangan pernah lupa dengan budaya Nusantara yang kaya. Untuk menghargainya tak ada salahnya jika membeli ulos kemudian memakainya, apalagi kain ini sudah bisa dipadupadankan dengan beragam busana modern. Jadi kamu akan terlihat stylish.

ulos

Tor Tor adalah tarian tradisional khas suku Batak. Tor Tor diambil dari suara kaki yang dibuat oleh grup yang sedang menari. Tarian ini memiliki arti di setiap pergerakan, misalnya saja menunjukkan interaksi dan emosi dalam upacara. Terutama saat upacara pernikahan, wanita Batak akan menari Tor Tor kemudian menggunakan kostum.

tor-tor

Bersepeda mengelilingi Samosir hal yang sangat menyenangkan, kamu bisa merasakan hembusan angin yang tertampar ke pipi kemudian, sejuknya udara di pesisir ini. Kamu bisa juga menikmati pulau Samosir dengan pergi ke perbukitan.

lifestyle.okezone.com

Post Author: Come To Lake Toba

You know my name but not my story

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *