JKLPK Indonesia Ingin Dukung Pengembangan Danau Toba

MEDAN – Jaringan Kerja Lembaga Pelayanan Kristen Indonesia (JKLPKI) akan menggelar Konsultasi Nasional (Konas) ke 12 yang bertajuk Menjadi Alat untuk Memberikan Kabar Baik bagi Semua Makluk Agar Hidup Harmoni, Holistik, dan Damai dalam NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) di Gereja Bolon HKBP Samosir, Sumatera Utara pada 3-5 November 2016.

Dalam acara ini akan dilaksanakan diskusi nasional yang melibatkan 133 peserta dari 12 Region. Tak hanya itu, JKLPKI juga akan membahas Penetapan Kelompok Kerja (Pokja) 2016-2019.

“Kita laksanakan Konas itu setiap tiga tahun. Sebelum di Sumut, Konas ke 11 dilaksanakan di Pontianak,” kata Direktur JKLPK, Woro Wahyuningtyas di Rumah Makan Penang Corner Medan, Senin (31/10/2016).

Ke 12 region tersebut yakni Bali, Yogyakarta-Jawa Tengah, Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi), Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Selatan, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, Papua Barat, Sulawesi dan Sumatera.

Sekretaris Panitia, Juni Aritonang menyebutkan, bahwa nantinya acara akan dibuka dengan pawai busana nusantara. Di mana setiap region akan menampilkan busana dari daerahnya masing-masing.

“Kita lokasikan di Samosir karena ingin mendukung program Pengembangan Kawasan Danau Toba. Perwakilan region sudah mulai datang, nanti tanggal 3 November akan ada pawai busana nusantara,” jelas Juni.

JKLP merupakan sayap organisasi PGI (Persatuan Gereja-gereja di Indonesia), yang didirikan pada 1988 dan diposisikan sebagai pusat perhimpunan lembaga-lembaga Kristen.

(cr2/tribun-medan.com)

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *