Pantai Silalahi, Pantai Paropo Dua Potensi Wisata di Dairi

MEDAN – Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, memiliki dua potensi wisata pantai yang masih asri dan diyakini mampu menarik kunjungan wisatawan. Anggota DPRD Sumut Leonard Surungan Samosir di Medan, Selasa (25/10/2016) mengatakan kedua lokasi itu adalah Pantai Silalahi dan Pantai Paropo yang berada di Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi.

Lokasi wisata tersebut berhadapan langsung dengan Danau Toba dengan hamparan yang lebih luas sehingga dapat “memanjakan” mata wisatawan.

Pemandangan di dua lokasi wisata tersebut masih sangat asri dan alami sehingga sangat menarik bagi penikmat wisata alam, katanya.

Menurut dia, kondisi jalan menuju dua lokasi wisata tersebut sangat bagus karena telah berstatus jalan nasional.

“Saya yakin, siapa pun yang pernah ke sana, pasti ingin datang lagi,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Dairi itu menjelaskan, Pantai Silalahi dan Pantai Paropo berjarak sekitar 40 KM dari Sidikalang yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Dairi.

Karena kondisi jalannya cukup bagus, katanya, dua lokasi wisata tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit dari Sidikalang.

Meski masih asri, tetapi telah ada penginapan yang nyaman di lokasi wisata tersebut, termasuk mess yang dibangun Pemkab Dairi.

Namun politisi Partai Golkar tersebut mengakui jika kunjungan ke Pantai Silalahi dan Pantai Paropo belum terlalu ramai karena belum mendapatkan promosi lebih dari pemda setempat.

“Tapi kini mulai ramai karena lokasinya memang sangat indah,” kata Leonard.

Selain wisata alam, pengunjung juga dapat menikmati wisata budaya karena daerah itu merupakan asal muasal marga Silalahi.

Sumber:NETRALNEWS

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *