Jelajah Pesona Tanah Batak Yang Tak Ada Matinya!

Jakarta – Percayalah, ini tempat yang mesti kamu datangi dalam liburan berikutnya: Sumatera Utara. Tanah Batak punya berjuta pesona. Yakin kamu sudah tahu semuanya?

Travel Highlight sepanjang Kamis (20/10/2016) akan membahas berbagai destinasi liburan di Provinsi Sumatera Utara. Dari Medan sampai Nias, dari Toba sampai Tapanuli, semua menawarkan destinasi asyik untuk liburan kamu selanjutnya.

Mau ke sana gampang kok. Banyak pesawat menuju Medan dan sejumlah pesawat menuju Nias atau Silangit untuk yang mau segera ke Danau Toba. Kapal KM Kelud juga siap mengantar traveler ke Pelabuhan Belawan. Bus lintas Sumatera juga ada untuk kalian yang mau menempuh jalan darat.

Jangan anggap remeh Sumatera Utara. Danau Toba, memang semua sudah tahu. Kita bisa liburan sampai 3 hari dua malam di sana dengan banyak destinasi asyik, dari menari dengan Sigale-gale atau berburu ulos di Samosir.

Apalagi Kemenpar memberi perhatian khusus untuk kawasan Danau Toba. Destinasi di sekitarnya juga semakin melengkapi pesonanya. Dari rumah pengasingan Bung Karno di Parapat, sampai Museum Batak TB Silalahi.

Namun keindahan Sumatera Utara bukan cuma Danau Toba. Ada lagi Danau Lau Kawar dan sederet air terjun yang dijamin banyak wisatawan belum tahu. Mulai dari Airt Terjun Sampuran Harimau sampai Air Terjun Mursala, jadi jangan cuma tahu Air Terjun Sipiso-piso saja. Bahkan, ada kawah biru Tinggi Raja yang harus kita datangi.

Melipir ke pesisir, ada sederet pantai cantik dan menyeberanglah ke Pulau Nias. Mereka punya tradisi lompat batu yang keren serta sejumlah destinasi yang bisa bikin kamu ketagihan. Serius, kamu harus datang ke Nias! Jangan mau kalah dengan ribuan turis bule yang pernah ke sana.

Jangan lewatkan juga wisata kota. Kota Medan pun belum habis ceritanya. Istana klasik ada, masjid megah ada, kuliner lezat dari bolu sampai durian banyak. Melipir sedikit ke pinggir kota, ada peternakan buaya.

Sementara Berastagi menawarkan air panas dan suasana ala Myanmar dengan pagoda emas. Kalau Langkat punya kuil yang mirip dengan suasana di Malaysia. Wah, kekayaan budaya di Sumatera Utara memang penuh warna, tidak cuma Batak, Nias, Melayu dan Tionghoa saja.

Sumatera Utara bukan sekadar kampung perantau. Ini adalah destinasi yang sempurna untuk segala jenis traveler, termasuk kamu. Para pecinta jalan-jalan, penyuka makanan, pecandu adrenalin, pemburu oleh-oleh, penikmat budaya, Tanah Batak adalah tempat yang sempurna! (fay/fay)

Sumber:Detik

cometoliketoba.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *