Foto Danau Toba Akan Ditampilkan dalam Workshop PFI

MEDAN – Usai menggelar pelantikkan kepengurusan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan periode 2016-2020 di Lapangan Huntara Kecamatan Simpang Empat KabupatenKaro pada 12 November mendatang.

Rencananya, PFI Medan juga akan menggelar workshop di Gedung Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Jalan Gunung Krakatau Medan pada 14 November mendatang.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi menyebutkan, Kepala Galeri Foto Jurnalis Antara Oscar Matuloh dan Fotografer Profesional Edward Tigor Siahaan didaulat menjadi pembicara dalam workshop ini.

“Pembicara itu Oscar Matuloh dan Edward Tigor Siahaan. Kedua tokoh ini adalah fotografer yang sangat berpengalaman yang akan berbagi cerita dan ilmu dengan pewarta foto yang ada di Medan,” Senin (17/10/2016).

Ia menceritakan masing-masing narasumber akan berbicara hal yang berbeda. Oscar akan berbicara mengenai era digital sedangkan Edward akan berkisah mengenai foto landscape.

“Oscar Matuloh akan membahas tentang peran jurnalis di era digital saat ini dan akan datang. Sedangkan Edward akan bercerita tentang pesona Danau Toba. Menampilkan foto Danau Toba dulu, sekarang dan gambaran yang akan datang. Mana tahu dia masih punya file foto Danau Toba berpuluh tahun yang lalu,” sambungnya.

PFI merupakan organisasi bagi pewarta foto yang bertugas di media lokal, nasional, dan internasional. Secara nasional terbentuk setelah Orde Baru 1998, dan di Medan dibentuk pada akhir Maret 2004.

PFI Medan kali pertama digagas oleh Ferdy Siregar, Andi Lubis, Sayid Harahap, Faisal Reza, Redianto, Edi Purnomo, dan Edward Sinaga. Saat ini PFI Medan memiliki anggota sebanyak 63 orang.

(cr2/tribun-medan.com)

cometoliketoba.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *