Desainer Merdi Sihombing Pamerkan Busana Berbahan Ulos

MEDAN – Satu persatu model keluar dari belakang panggung dalam acara perayaan hari ulos 2016. Model tersebut kemudian naik berjalan ke atas panggung dan berjalan ke arah kursi penonton di ruangan Convention Hall, Hotel Danau Toba, Senin (17/10/2016)

Model-model tersebut memeragakan baju hasil berbahan kain ulos batak. Sedangkan baju yang dipakai itu ialah hasil rancangan desainer asal kota Medan, Merdi Sihombing.

Dalam acara tersebut Master of Ceremony (MC) menanyakan alasan sang desainer menjadikan ulos sebagai bahan fashion show. Juga tujuan pakaian ulos tersebut sebagai apa dalam kehidupan sehari-hari.

Namun Merdi Sihombing menjelaskan, alasan menjadikan ulos sebagai bahan fashion show ialah karena ingin memperkenalkan ulos sebagai hasil kerajinan suku batak Toba pada seluruh dunia. Jadi tidak melulu harus menjadikan bahan asal Negeri Perancis sebagai bahan fashion show tapi bahan lokal juga tidak kalah bagusnya.

” Saya mengangkat tema ulos seperti ini karena ulos sedang menuju ke tingkat dunia. Jadi saya berpikir bagaimana ulos ini bisa bangkit di tingkat dunia. Jadi tidak hanya bangkit di Sumatera atau di Indonesia saja tapi sudah mendunia, ” ujarnya sembari tersenyum.

Dalam pameran busana tersebut hasil rancangan merdi tampak dominan berwarna cerah. Beberapa di antaranya berwarna merah, pink, ungu, grey dan berbagai warna lainnya.

(nik/tribun-medan.com)

cometoliketoba.com

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Jusni berkata:

    Narasinya kok sama dengan yg di tribunnews.com ya…???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *