Pemuda Merga Selima Ingin Lestarikan Budaya Karo

MEDAN – Plt Ketua Pemuda Merga SilimaKota Medan, Putra Sembiring, menyebutkan bahwa mereka berbeda dengan organisasi kepemudaan lainnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya fokus dalam pelestarian budaya dan pergerakan bidang sosial.

“Kami ini beda. Anggota kami dipersilahkan masuk ke organisasi mana saja. Tapi setelah di sini, kami akan membahas Karo,” sebut Putra Sembiring di Kantor Pemuda Merga Silima Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (27/9/2016).

Putra menuturkan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan di bidang seni dan budaya. Di antaranya ialah peringatan Hari Ulang Tahun Medan beberapa waktu lalu.

“Kota Medan dirintis pertama kali oleh putra Karo, Guru Patimpus. Di ulang tahun Medan kemarin, kami gelar pertunjukan seni dan budaya karo. Kami juga sudah meluncurkan buku Guru Patimpuskarya Robert Perangin-angin pada 16 September lalu. Sekarang Divisi Kebudayaan kami yang dipimpin Brevin Tarigan akan laksanakan workshop ke berbagai sekolah dan universitas. Ada juga rencana pengadaan mobil ambulans,” sambung putra.

Pemuda Merga Silima berdiri pada 16 Juli 1982 di Bandar Baru. Organisasi ini digagas oleh sembilan orang. (cr2/tribun-medan.com)

cometoliketoba.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *