Air Terjun Sipiso-piso, Pilihan Objek Wisata di Karo

Bagi Anda yang sibuk bekerja selama satu pekan, ada baiknya me-rileksasi diri dengan mengunjungi objek wisata agar tidak stres.

Kali ini Analisadaily.com memberikan referensi salah satu objek wisata yang dapat Anda kunjungi untuk melepaskan penat setelah satu pekan bekerja. Referensi-nya adalah objek wisata Air Terjun Sipiso-piso di Kabupaten Karo.

Air Terjun Sipiso-piso merupakan sebuah kawasan wisata alam yang terletak tidak jauh dari permukiman masyarakat Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Air terjun ini dikelola Pemerintah Kabupaten Karo.

Sesuai namanya, Sipiso-piso berasal dari kata piso yang artinya pisau. Letak air terjun ini tidak terlalu jauh dari Berastagi, yakni hanya sekitar 35 km.

Menurut salah seorang pengunjung, Filia Hakim yang datang dengan pacarnya, Eri, objek wisata Air Terjun sipiso-piso sangat menarik untuk dikunjungi oleh pasangan muda-mudi seperti mereka.

“Suasananya keren, terus air terjunnya juga segar,” kata Filia, Minggu (3/4).

Wanita yang bermukim di Kota Medan ini menilai, potensi objek wisata Air Terjun Sipiso-piso sangat bagus untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara jika dikelola dengan baik. Hal ini diutarakannya karena ia dan pacarnya merasa belum cukup nyaman saat berkunjung.

Air Terjun Sipiso-piso

“Lokasinya bagus, jika berkunjung di sini terus foto-foto, kita busa lihat view Danau Toba juga, tapi banyak kali yang harus dibayar,” ungkapnya.

Bagi yang tertarik, Anda bisa memilih berbagai model transportasi untuk mengunjungi air terjun ini. Dari Kota Medan, diperlukan waktu sekitar empat jam. Kemudian Anda bisa menggunakan angkutan pribadi maupun angkutan umum.

Setelah sampai di pintu masuk, Anda dikenakan biaya administrasi Rp 5.000, kemudian jika menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Selanjutnya, saat Anda berjalan menuju air terjun untuk menyaksikannya dari dekat, Anda terlebih dahulu harus melalui ratusan anak tangga yang pastinya membuat napas sesak. Di tengah-tengah ratusan anak tangga, Anda akan diminta untuk membayar biaya kebersihan Rp 2.000/orang.

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *