Luhut Kumpulkan Sejumlah Menteri Bahas Danau Toba

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pagi ini menggelar rapat pimpinan tingkat menteri (RTPM). Adapun tema rapat kali ini membahas soal Danau Toba dan Nias.

Pantauan Okezone di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (5/10/2016), dari pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB, dalam rapat ini hadir Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Arif Wibowo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan perwakilan dari Kementerian Perhubungan.

Sekadar informasi, pemerintah terus melakukan percepatan dalam pengembangan wisata Danau Toba. Bahkan, Danau Toba akan mengadopsi pariwisata Tiongkok.

Dalam rapat koordinasi pada beberapa waktu lalu bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, tujuh bupati yang memimpin di sekitar Danau Toba diminta untuk melakukan studi banding ke China. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon usai rapat.

“Kita mau disuruh untuk studi banding ke China. Jadi nanti kita bisa mengadopsi beberapa hal yang sesuai dengan daerah kita. Ini yang penting,” tutur Rapidin Simbolon usai rapat di Kantor Kementerian ESDM belum lama ini.
(rai)

cometoliketoba.com

Post Author: Come To Lake Toba

1 thought on “Luhut Kumpulkan Sejumlah Menteri Bahas Danau Toba

    Safrizal Chemonk

    (Oktober 5, 2016 - 8:37 pm)

    Mantap komandan.. semoga sukses..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *