Investor Tunggu Pengesahan Pengurus Badan Otorita Danau Toba

JAKARTA – Penetapan destinasi prioritas pariwisata mendongkrak kepercayaan calon investor untuk menanamkan modalnya dalam bidang amenitas atau infrastruktur pendukung.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas Hiramsyah Sambudhy Thaib menuturkan pembangunan kawasan Danau Toba saat ini sudah semakin cepat sejak ditetapkan sebagai salah satu 10 destinasi prioritas pada Januari lalu.

“Sudah ada lebih dari lima calon investor yang mau masuk investasi. (Nilainya) belum bisa disebutkan sekarang karena belum ada perjanjian tandatangan, tetapi diharapkan dalam satu bulan ke depan sudah bisa ada MoU,” katanya, Minggu (17/9/2016).

Hiramsyah mengungkapkan kelima calon investor tersebut berasal dari dalam dan luar negeri yang telah menyatakan minat investasi membangun resort. Rencana lokasinya bakal dipusatkan di kawasan khusus otorita yang memiliki luas 500-600 hektar di Kabupaten Tobasa.

Lebih lanjut, Hiramsyah mengatakan lambannya tindaklanjut rencana investasi tersebut terhambat aturan Badan Otorita dan Danau Toba.

“MoU ini juga belum ada karena masih menunggu pengurus Badan Otorita Danau Toba disahkan,” tambahnya.

/kabar24.bisnis.

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *