Luhut : PT TPL Stop Tebang Pohon di Kawasan Danau Toba

SAMOSIR – Menko Maritim RI, Luhut Binsar Panjaitan meminta supaya PT TPL tidak lagi menebang kayu di kawasan Danau Toba. Hal ini disampaikannya pada saat penanaman pohon di kawasan lereng Gunung Pusuk Buhit, Pangururan, Jumat (16/9/2016) kemarin, dihadapan Bupati Samosir, Bupati Tobasa, dan Bupati Humbang Hasundutan serta dihadapan Perhutani.

“Saya sudah minta TPL untuk tidak menebang nebang kayu lagi, supaya alam Danau Toba kembali asri dan hijau, ” katanya.

Selain meminta PT TPL untuk tidak menebang kayu lagu, Luhut juga meminta supaya kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh pemerintah ataupun dari Perhutani tidak hanya seremonial belaka melainkan harus bisa memberikan hasil positif dan juga diharapkannya supaya pohon pohon yang ditanam bisa tumbuh dengan baik.

Lebih lanjut, diakuinya Pemerintah Pusat saat ini sangat getol membangun Danau Toba, ini dibuktikan dengan pembangunan sarana seperti infrastuktur jalan sepanjang 150 KM dan menjadikan Danau Toba sebagai Icon Pariwisata Nasional. Sehingga, ia berharap kerjasama semua kepala daerah yang ada di Danau Toba, dan meminta supaya para kepala daerah tidak bermain main lagi dalam bekerja membangun kawasan Danau Toba.

“Danau Toba ini sangat indah dan kedepan berbagai even even besar akan dibuat disini, sehingga kunjungan wisatawan kembali lagi dan target satu juta wisatawan bisa tercapai,” terangnya.

/Gosumut

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *