Siapkan Diri Buat Samosir Lake Toba Ultra 2016

Daya tarik danau terbesar di Asia Tenggara ini sukses mengharumkan tanah Batak. Bukan hanya alam, kini anda bisa berlari melintasi hijaunya alam Danau Toba bersama ribuan peserta lain lewat Toba International Detour Samosir Lake Toba Ultra 2016.

Tak berhenti berinovasi, Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir menantang anda untuk menaklukan alam Sumatera Utara dalam Toba International Detour Samosir Lake Toba Ultra 2016. Sebuah kompetisi lari marathon ultra dengan memperlombakan empat nomor yaitu 5 km, 10 km, 25 km dan 50 km dan dihelat pada 17 September 2016. Bukan sekedar lari marathon, event ini dirancang untuk memamerkan indahnya Danau Toba serta mengenalkan uniknya ragam budaya masyarakat setempat.

Samosir Lake Toba Ultra 2016 berhasil menarik 100 peserta mancanegara dengan total 1.500 partisipan. Para ultrarunners, sebutan untuk pelari marathon ultra akan bermalam di Pulau Samosir sambil menikmati keajaiban pulau yang terbentuk puluhan ribu tahun lalu ini. Disamping itu, buah durian juga tersaji bagi ultrarunners yang menyukainya.

Menilik ke belakang, para ahli memaparkan bahwa indahnya danau kebanggaan masyarakat Batak ini terjadi akibat letusan gunung berapi super (supereruption) hingga menyebabkan musim dingin vulkanik di seluruh dunia dalam kurun 6 sampai 10 tahun. Ini disebut Hipotesis Bencana Toba atau Toba Catastrophe Teory. Terbesar di dunia setelah Danau Victoria Afrika, mata anda akan disegarkan dengan hijaunya hutan pinus dan beberapa air terjun. Masyarakat yang ramah dengan udara sejuk, adalah nilai tambah tersendiri jika anda berkunjung kesini selain juga bisa berkegiatan menarik seperti mendaki gunung, berenang atau berperahu layar.

Anda tak perlu takut ketinggalan untuk bergabung. Karena semua informasi dan pendaftaran dapat diakses di www.samosirultramarathon.com dan melalui Email [email protected] Ragu dengan transportasi yang sulit? Tersedia mobil travel Toyota Avanza yang siap mengantarkan anda ke Danau Toba. Namun bila tak mau repot cukup mengocek Rp.750 ribu untuk sekali jalan dan Rp.1.5 juta untuk pulang pergi anda sudah mendapat satu mobil yang menjemput langsung dari Bandara Kualanamu ke Pulau Samosir. Jika terasa terlalu mahal, andapun bisa membagi ongkos perjalanan bersama penumpang lain dengan tarif Rp. 125 ribu untuk sekali jalan.

/TON

cometoliketoba.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *