Pemerintah Danau Toba Akan Studi Banding Ke Tiongkok

Tujuh Pemerintah Kabupaten di Danau Toba akan melakukan studi banding ke Tiongkok. Apa yang akan dilakukan di sana?

Menurut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, ini merupakan salah satu cara untuk belajar mengenai beberapa hal yang sesuai untuk diterapkan di Danau Toba.

Salah satu tempat yang akan dikunjungi dalam studi banding tersebut adalah West Lake yang terletak di Hangzhou.

Danau ini memiliki luas 5,6 kilometer persegi dan merupakan salah satu danau terkenal di Tiongkok. Terlebih, danau ini dipercaya sebagai asal muasal legenda Siluman Ular Putih.

Studi banding ini juga tidak hanya melibatkan tujuh kepala daerah di Danau Toba, melainkan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Pemerintah Kota Solo.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai menghadiri rapat bersama Menko Maritim Luhut Panjaitan.

“Soal perintah presiden untuk mengunjungi Hangzhou, ada West Lake di dekat Shanghai, sekira satu jam. Sama bupati dari Samosir,” jelas Ahok di Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Studi banding yang akan dilakukan sekira bulan Oktober mendatang itu akan menjadi sarana pembelajaran bagi para kepala daerah untuk memajukan pariwisata di daerah masing-masing.

“Kita diminta untuk ke sana lihat bagaimana kita bisa menata kawasan kuno. Jadi pemerintah China akan ngajarin lah kira-kira,” pungkas Ahok.

Sumber : lifestyle.okezone.com

Post Author: Come To Lake Toba

You know my name but not my story

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *