Samosir Lake Toba Ultra: Lomba Lari Penuh Tantangan

Samosir Lake Toba Ultra akan kembali digelar dengan nama event H3-Toba International Detour Samosir Lake Toba Ultra 2016. Event lomba yang diselenggarkan di Pulau Samosir ini merupakan kali kedua setelah event perdana digelar pada tahun 2015 lalu.

Penyelenggaraan H3 Samosir Lake Toba Ultra 2016 ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Samosir dan Komunitas Horas Halak Hita (H3) dan merupakan rangkaian kegiatan Toba International Detour dimana hal ini merupakan bentuk kepedulian atas perkembangan dan kemajuan potensi wisata Danau Toba dan Pulau Samosir.

Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 adalah kegiatan lomba lari yang merupakan salah satu rangkaian program Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir, yang diselenggarakan oleh Running Explorer bekerja sama dengan H3Toba International Detour, akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 17 September 2016, start/finish bertempat di Hotel Sitio-tio, Jl. Aek Rangat No. 71, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kegiatan H3-Toba International Detour Samosir Lake Toba Ultra 2016 akan berlangsung tepat berada di tengah-tengah Danau Toba yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya dan merupakan danau yang terbentuk secara alami akibat letusan Gunung Toba yang terjadi pada ribuan tahun yang lalu.

Lomba ini akan memperlombakan 4 kategori yakni 50K dengan batas waktu 9 jam, 25K dengan batas waktu 4,5 jam, 10K dengan batas waktu 2,5 jam dan 5K dengan batas waktu 1,5 jam dan diikuti oleh total 1.050 orang peserta yang berasal dari 16 negara termasuk tuan rumah Indonesia.

Event yang diagendakan secara tahunan ini dapat meningkatkan potensi wisata Indonesia dengan melibatkan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan juga peserta yang berasal dari luar negeri.

Keunikan Pulau Samosir yang berada di tengah-tengah Danau Toba menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta dan tepat berada di area dengan elevasi yang tinggi menjadikan loba ini sangat memberikan tantangan bagi para peserta.

Jalur lomba dengan melintasi jalan beraspal mendatar hingga menanjak yang cukup memacu adrenalin peserta. Jalur lomba yang aman dan nyaman serta hawa yang sejuk akan memberikan semangat yang lebih kepada peserta. Dengan melintasi kampung – kampung tradisionil, objek wisata dan geopark Toba, para peserta disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan serta atraksi budaya dengan ragam tarian dan musik tradisionil yang turut menyambut peserta yang melintas di jalur lomba.

Pulau Samosir dapat dicapai dengan menempuh perjalanan darat selama 4 jam dari Bandara Kualanamu Medan dan 1,5 jam dari Bandara Silangit.

Lomba ini akan merebutkan total hadiah sebesar Rp 125.000.000 bagi 20 pemenang. Penyelenggaraan H3-Toba International Detour Samosir Lake Toba Ultra 2016 ini mendapat memperoleh dukungan penuh mulai dari Pimpinan Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Demikian juga dari sejumlah sponsor Platinum seperti Asuransi AIA, Prudential, Bank Mestika dan Asuransi Generali.

Merdeka

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *