Sudut-Sudut Pemandangan Terbaik di Danau Toba

Danau Toba berada di tujuh kabupaten dan tiap sudutnya menawarkan pemandangan yang indahnya beragam angle. Luasnya Danau Toba mencakup kawasan Kabupaten Karo, Tapanuli Utara, Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Humbang Hasundutan, dan Dairi.

Kondisi ini tentu membuat wisatawan tidak ada habisnya mencari sudut terbaik. Berikut ini sudut terbaik untuk melihat keindahan Danau Toba di beberapa kabupaten.

Tarabunga

Satu sudut yang menjadi favorit para fotografer karena keindahannya adalah Bukit Tarabunga, Balige, Sumatera Utara.

Melihat keindahan Danau Toba tak hanya selalu dari Parapat maupun Samosir saja. Ada Bukit Tarabunga yang menawarkan view barisan bukit di pinggir danau, langit merah yang sering kali juga memunculkan aneka warna bak pelangi saat matahari terbit dan pemandangan matahari terbenam yang tak kalah memukau.

Biasanya, mendekati festival Danau Toba dan sayembara foto Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) seperti halnya lomba foto Pemprovsu yang akan jatuh pada pertengahan April ini, fotografer profesional dan amatir pun meramaikan objek wisata melihat view Danau Toba ini untuk mengambil foto sudut Danau Toba yang belum terlalu familiar.

Kedua, ada Panatapan Sibodiala, Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara yang menawarkan the best view kota Balige dan Danau Toba dari tempat tertinggi adalah alternatif bagi anda yang ingin menyendiri atau liburan private bersama pasangan dan keluarga.

Apa yang berbeda di Panatapan Sibodiala? Jika view lainnya menawarkan pemandangan barisan bukit yang mengelilingi Danau Toba, seperti view yang ditawarkan di Parapat, Samosir, Taman Simalem Resort atau Bukit Gundul. Panatapan Sibodiala menawarkan view Kota Balige dan Danau Toba dari bukit tertinggi.

Panatapan Sibodiala

Ada juga pemandangan hamparan warna-warni sawah serta pemandangan pantai pasir putih Danau Toba. Yap, dari atas sana view terbaik Danau Toba yang memiliki pantulan warna biru seperti langit akan membuat anda terkagum-kagum.

Malam di Panatapan Sibodiala, Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara akan membuat anda betah menghitung bintang.

Pasalnya view kerlap-kerlip bintang di atas kota Balige serasa romantis, khususnya jika anda datang bersama pasangan, keluarga dan sahabat.

Kota Balige di malam hari yang dihiasi lampu-lampu jalan dan lampu rumah membuat kota Balige dari atas cukup indah. Walaupun view Danau Toba akan tidak tampak lagi, tapi terobati dengan indahnya kerlap-kerlip bintang dan lampu di bawah sana.

Sayangnya, anda tidak direkomendasikan terlalu malam ke sana, karena selain minim lampu jalan saat naik dan turun bukit, akses jalan ke sana cukup sempit membuat anda harus mengendalikan mobil atau motor anda cukup-hati-hati.

Tidak ada penginapan atau jualan di malam hari. Penduduk juga jarang melewati jalan tersebut karena tidak banyak rumah di sekitar panatapan.

Taman Simalem Resort

Ketiga, sudut Danau Toba dari lokasi pandang Taman Simalem Resort adalah tempat wisata di Desa Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara, yang menjanjikan keindahan Danau Toba secara eksclusif.

Ada jalur One Tree Hill yang dapat anda temukan juka belok kanan ke arah kebun jeruk dari gerbang depan saat. Di sana wisatawan bisa melihat Danau Toba dari titik tertinggi di resort tersebut.

Untuk biaya, pejalan kaki biaya masuk untuk melihat view Danau Toba dari Simalem Resort Rp 50 ribu, sepeda motor Rp 85 ribu, mobil maksimal 8 seat Rp 250 ribu, mini bus maksimal 15 seat Rp 500 ribu, bus maksimal 20 seat Rp 900, bus di atas muatan 20 seat Rp 1,2 juta.

Bukit Simarjarunjung

Keempat, melihat pemandangan Danau Toba juga bisa dari Bukit Simarjarunjung, Tigaras, di Si Sapu Angin, Simalungun, Sumatera Utara.

Hanya duduk manis, ditemani bekal yang dibeli di jalan sudah cukup membuat rekreasi anda terasa lengkap.

Bukit Simarjarunjung menawarkan pemandangan bak panorama fana yang mungkin cuman ada di surga.

Puncak Simarjarunjung adalah tempat wisata yang merupakan puncak bukit untuk bisa melihat pemandangan indah persawahan, kebun teh dan Danau Toba.

Pemandangan tersebut juga dilengkapi dengan awan biru dan angin sepoi.

Jika cuaca sedang bagus alias tidak berkabut dan tidak terlalu terik, wisatawan dapat melihat daerah sekitar Danau Toba, seperti bukit hijau, gunung dan kilauan air Danau yang biru. Benar kan, bak surga.

Agar bisa berlama-lama di puncak, wisatawan direkomendasikan membawa jaket tebal dan bekal.

Tempat ini juga sering dipergunakan untuk kemping oleh para mahasiswa atau komunitas pencinta alam.

Samosir

Kelima, keindahan Danau Toba memang menjadi wisata kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. Bak magnet, wisatawan terus berdatangan. Keindahannya, bukan saja dibicarakan di Indonesia tapi juga di dunia.

Hal itu yang menginspirasi Roin Siallagan untuk membuat Villa Lyla,Tolping Beach, Samosir. Berada tepat di pinggir Danau Toba, vila ini menawarkan wisata kampung yang akan membuat turis luar dan wisatawan lokal betah menikmati Danau Toba.

aat menyeberang dari Parapat, wisatawan akan melihat banyak hotel dan penginapan sepanjang Jalan Tuk-tuk dan dan Tolping. Hotel pun rata-rata menawarkan pemandangan Danau Toba.

Nah, ini dia keunggulan Villa Lyla, bukan hanya menawarkan pemandangan Danau Toba, tapi sunset dan sunrise yang bisa dilihat dan didokumentasikan dengan sangat indah berpadu.

Sumber:tribunnews.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *