Dukung Rencana Revitalisasi Pasar Tradisional Danau Toba

Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita berencana akan melakukan revitalisasi pasar tradisional yang ada di seputaran Danau Toba.

Hal itu diutarakan Menpar usai melakukan kunjungan ke Pasar Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Pasar Balige‎ dan Pasar Lelang Tarutung‎, Sabtu (27/8) kemarin.

Merujuk pada kebijakan tersebut, ‎Partai NaDem mengimbau kepada masyarakat Sumut untuk mendukung pemerintah daerah agar rencana revitalisasi itu berjalan dengan cepat.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah daerah Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Tapanuli Utara dan Kementerian Perdagangan dalam rencana merevitalisasi pasar tradisional,” kata Koordinator Partai NasDem Wilayah Sumatera Utara, Martin Manurung‎, Minggu (28/8).

Dengan adanya dukungan tersebut, sebut Martin, tentunya pekerjaan pemerintah daerah dan Kementerian Perdagangan akan semakin mudah direalisasikan. Sebab, dukungan masyarakat sangat diperlukan.

Menteri Perdagangan RI‎ Enggartiasto Lukita sebelumnya menyarankan, Balairung Balige yang saat ini digunakan menjadi pasar agar dipertahankan fungsi dan bentuknya.

Menurut Menpar, bangunannya memiliki ciri khas dan budaya. Hal itu terlihat dari desain tempat dan terdapat ornamen batak. Tentunya hal ini berhubungan dengan pembangunan Danau Toba sebagai destinasi wisata.

‎Martin menegaskan, pihaknya pun akan memantau sejak proses awal hingga revitalisasi pasar ini selesai.

“Partai NasDem akan mendorong sekaligus mengawal kerjasama pemerintah ini agar berhasil secara maksimal mewujudkan pasar yang bersih, sehat, terawat dan indah,” tutur Martin.

“Karena pasar – pasar tersebut berada pada kawasan wisata,” ungkapnya.

Sumber:analisadaily.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *