Jokowi Ingin Bangun Taman Bunga di Sekitar Danau Toba

JAKARTA — Danau Toba telah ditetapkan sebagai satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan yang menjadi prioritas pemerintah. Untuk menarik lebih banyak wisatawan, pemerintah akan membangun kawasan wisata lain untuk melengkapi keberadaan Danau Toba.

Presiden Joko Widodo, pada Senin (22/8) siang telah meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun taman bunga di dekat Danau Toba. Lokasi tersebut berada di Desa Parulohan, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara. Ada lahan seluas 400 hektar di desa tersebut yang dapat dikembangkan menjadi kawasan wisata baru.

“Di sini bisa dipakai untuk taman bunga,” ujar Presiden, yang disampaikan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Tak cukup hanya taman bunga, Presiden juga meminta agar fasilitas penunjang lain seperti hotel atau resort dibangun agar dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Desa Parulohan.

Jokowi menilai, kawasan sekitar Danau Toba sebenarnya memiliki paket wisata yang lengkap. Wisatawan tak hanya dapat menikmati keindahan alam danau terbesar se-Asia Tenggara itu saja, tetapi juga dapat berwisata sejarah karena ada peninggalan situs Sisingamangaraja.

“Ini cantik sekali, kalau menurut saya komplit,” ucapnya.

republika.co.id

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *