Ini Tarif Kamar Hotel Tempat Jokowi Menginap Saat Berkunjung di Danau Toba

SIMALUNGUN- Hotel Inna Parapat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menjadi satu pilihan Presiden Jokowi menginap saat berkunjung ke Danau Toba, Sabtu (20/8) lalu.

Pegawai dari paling bawah hingga jajaran direksi dari hotel bintang empat yang terletak di Jalan Marihat nomor 1 di tepi persis Danau Toba itu pun sangat sibuk mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Beberapa hari sebelum Pak Presiden datang, saya tidak bisa tidur karena banyak menghabiskan waktu di hotel untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Apalagi saat beliau (Jokowi, RED) menginap, saya dan seluruh karyawan tidak bisa tidur. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik dan zero complain (tidak ada komplain),” kata Marketing Manager Hotel Inna Parapat, Syahrial Azhar, Selasa (23/8).

Azhar menceritakan, villa yang ditempati Jokowi merupakan kamar paling bagus dibandingkan 97 kamar lain di Hotel Inna Parapat.

Villa bernama IP (Inna Parapat) Suite itu berjarak hanya sekitar 10 meter dari tepi Danau Toba.

Harga sewa villa pada hari biasa sekitar Rp 6 juta per malam.

Pada villa tersebut terdapat ruang tamu, dua kamar, ruang tengah, dapur, kamar mandi, dan peralatan fitness.

Ada tiga televisi ukuran 41 inch, yang terletak di ruang tamu dan masing-masing dari dua kamar.

Pemandangan Danau Toba bisa terlihat dari jendela kamar bagian depan.

“Khusus untuk kamar yang ditempati Presiden, kami tempatkan sebuah sofa baru karena sebelunnya sofa memang tidak layak. Kami cat ulang ruangan dan kamarnya,” tambah Syahrial.

Syahrial mengaku peralatan mandi, misalnya shampo,sabun, dan lainnya, disediakan sesuai standar tamu-tamu lain.

“Tetapi sepertinya peralatan mandi itu tidak terpakai, barangkali Pak Presiden memakai peralatan mandi yang sudah disiapkan oleh timnya,” kata dia.

tribunnews.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *