PLN Penuhi Kebutuhan Listrik di Area Pariwisata Danau Toba

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ikut berperan dalam meramaikan Pergelaran Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016.

Karnaval diisi dengan sejumlah acara seperti festival makanan, parade perahu hias, demo masak hingga konser musik dari artis dan band papan atas Indonesia.

“Rangkaian acara yang disiapkan merupakan kegiatan penutup perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diikuti 26 provinsi di Indonesia serta beberapa kabupaten di Sumut,” ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka.

Mengingat besarnya acara tersebut, sambung Made, PLN menjamin ketersediaan listrik selama acara berlangsung. Perseroan telah meyiapkan delapan unit genset dengan daya 1X 135 Kw, 1X 125 Kw, 2x 100 Kw dan 4X 50 Kw.

“Kami semaksimal mungkin turut serta dalam menyukseskan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, acara ini sangat penting guna meningkatkan sektor pariwisata di sekitar Danau Toba,” tutur Made.

Dengan meningkatkan sektor pariwisata di sekitar danau Toba, diharap akan memberikan dampak positif berupa meningkatnya sosial ekonomi masyarakat.

“Ketersediaan listrik penting guna menarik para investor dan wisatawan untuk hadir menikmati keindahan Danau Toba, untuk itu saat ini kami tengah melakukan penambahan elektrifikasi di Danau Toba,” kata Made.

Saat ini kondisi kelistrikan di Danau Toba disuplay dari tiga gardu induk, yaitu GI Pematang Siantar, GI Porsea dan GI Tele. PLN juga tengah membangun transmisi berikut Gardu Induk Pangururan.

(chi/jpnn)

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *