Kunjungi Danau Toba, Penampilan Jokowi Bikin Pangling

Seluruh warga kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tumpah ruah menikmati puncak peringatan HUT RI yang ke-71. Tak sekedar karnaval kemerdekaan yang digelar di sepanjang pesisir Danau Toba, namun kemeriahan semakin terasa lengkap dengan kehadiran Presiden Joko Widodo bersama ibu negara, Iriana.

jokowi

Pada acara yang digelar pada Minggu, 21 Agustus 2016 tersebut Joko Widodo terlihat begitu mencuri perhatian. Pasalnya, selain tampil beda dengan menggalkan pakaian hitam-putihnya, Presiden terlihat memakai setelan hitam yang dipadu dengan penutup kepala khas Batak, sortoli.

Sedangkan Iriana juga nampak ceria dengan baju adat berwarna merah menyala. Ia terus setia mendampingi sang suami hingga acara berakhir. Di pundaknya tersemat ulos indah bermotif tum-tum yang didesain khusus oleh desainer Edward Hutabarat.

Tak berhenti sampai di sini, Presiden juga terlihat bersantai di atas kapal yang mengarungi Danau Toba. Bahkan ia mengakui keindahan Danau yang membentak di sekitar tujuh kanupaten yang tersebar di Sumatera Utara tersebut.

jokowi

“Wah, indah sekali Pulau Samosir dan Danau Toba ini. Potensi wisatanya sangat besar untuk dikembangkan -Jkw” tulisnya di akun Twitter.

jokowi

Bahkan, Jokowi juga terlihat tak canggung mengenakan sarung seperti yang biasa dikenakan penduduk lokal. Dan ia membaur untuk membuka secara simbolik gerakan penanaman sejuta pohon di kebun raya Samosir dan di Parparean, Porsea.

jokowi

Selain menyambangi Tobasa, Jokowi ternyata mendatangi Nias terlebih dahulu. Di sana, warga pun menyambutnya dengan meriah bahkan Jokowi sempat mencuit baju adat yang ia kenakan. Dan kemudian dilanjutkan ke kabupaten selanjutnya di Sibolga.

jokowi

“Saya dan Ibu Iriana mengenakan baju daerah Nias. Warnanya mentereng banget. Keren nggak? -Jkw”.

dream.co.id

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *