Puluhan Ribu Orang Sambut Kehadiran Jokowi di Karnaval Pesona Danau Toba

Simalungun – Usai mengikuti sejumlah rapat dan pertemuan sejak selepas magrib tadi, Presiden Joko Widodo akhirnya hadir di acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) yang digelar di Pantai Bebas Toba Parapat, Simalungun.

Presiden Jokowi hadir sekitar pukul 22.00 WIB di lokasi yang sudah dipadati puluhan ribu orang di Pantai Bebas Toba Parapat, Simalungun, Sabtu (20/8/2016) malam.

Begitu turun dari mobil, Presiden Jokowi yang tampak berjaket itu langsung diteriaki warga yang ingin melihat dan bersalaman. “Pak Jokowi..!!!” sahut puluhan orang di bagian depan lokasi karnaval.

Jokowi yang didampingi sejumlah menteri seperti biasa langsung menyalami warga yang berdiri di kiri dan kanan yang dibatasi pagar, hingga masuk ke dalam lokasi karnaval yang panggungnya dibuat mengapung di atas Danau Toba.

Kondisi ini membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sangat awas melihat warga yang mendekati Jokowi maupun yang dihampiri Jokowi sendiri. Wajar saja karena lokasi karnaval sangat padat pengunjung.

Usai menyalami warga, Presiden Jokowi duduk di kursi yang berhadapan dengan panggung bersama sejumlah menteri dan pejabat yang hadir.

Di panggung apung yang berdiri di Pantai Bebas Toba Parapat langsung diisi grupp musik Slank kolaborasi dengan Oppie. Artis lain yang akan mengisi yaitu Edo Kondologit, Dewa Budjana, Tohpati, JFlow dan Sammy Simorangkir. Ditambah dengan beberapa pertunjukan.

KKPDT merupakan puncak rangkaian perayaan peringatan kemerdekaan ke-71. Tahun lalu, perayaan serupa digelar di Pontianak mengusung tema Karnaval Khatulistiwa yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan karnaval ini merupakan wujud komitmen Presiden Jokowi untuk memperluas rangkaian perayaan kemerdekaan, agar suasana 17 Agustus juga terasa di luar Jakarta.

“Kegiatan ini akan berdampak positif pada pengembangan wisata di kawasan Danau Toba yang memiliki keindahan alam dan budaya yang kaya serta berdaya tarik tinggi,” ucap Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Parapat.

Sumber:Detik.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *