Presiden Jokowi ke Samosir Tanam Pohon di Sekitar Danau Toba

Simalungun – Memasuki hari ketiga kunjungan kerja di Sumatera Utara, hari ini Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Samosir, Ahad, 21 Agustus 2016. Rilis dari Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan menyebutkan Presiden direncanakan berangkat dari Parapat, Simalungun, dengan menggunakan speedboat menuju Pelabuhan Tomok, Pulau Samosir.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan meninjau pengembangan potensi wisata di Pulau Samosir. Selain itu, Jokowi akan menanam pohon bersama masyarakat setempat.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba menjadi tujuan Presiden selanjutnya. Karnaval merupakan kegiatan yang digelar untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI ke-71 tahun. Beragam komunitas dan sub-etnik akan meramaikan rangkaian acara.

Menteri Kabinet Kerja yang direncanakan ikut serta dalam karnaval di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Pada malam sebelumnya, Presiden ikut memeriahkan konser musik di Panggung Apung, Pantai Bebas, Parapat. Acara yang diramaikan grup musik Slank itu dihadiri ribuan pengunjung.

TEMPO.CO

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *