Alasan Danau Toba Jadi Tuan Rumah Karnaval Kemerdekaan 2016

Danau Toba ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan  Karnaval Kemerdekaan 2016. Acara tersebut akan berlangsung pada 20-21 Agustus 2016 mendatang.

Terpilihnya danau seluas 1.145 kilometer persegi itu sebagai pusat perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 karena dianggap memiliki potensi wisata dan infrastruktur jalannya yang sudah memadai.

“Danau Toba dipilih sebagai  destinasi prioritas dan juga pembangunan infrastruktur terus ditingkatkan antara lain  persiapan jalan tol dari Kota Pematangsiantar hingga kawasan Danau Toba di Parapat yang akan dimulai tahun depan,” ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2016.

Suasana yang sejuk serta pemandangan pegunungan hijau yang mempesona ditambah dengan hamparan air biru membuat kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata favorit.

“Apalagi Danau Toba saat ini menjadi 10 destinasi wisata yang tengah dikembangkan untuk menyaingi Bali,” ucap Arief.

Menpar juga mengatakan dengan acara ini nama Danau Toba juga akan semakin dikenal dengan obyek-obyek wisata alamnya  yang luar biasa.

“Acara ini juga sekaligus menggaungkan nama Danau Toba sebagai  pariwisata unggulan sana menjadi salah satu dari program ’10 Bali Baru,” ucap Menpar.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan danau ini, anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang sangat memikat sebagai berikut.

Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan mengunjungi pulau ini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Parapat

Parapat merupakan obyek wisata di kawasan Danau Toba yang menyajikan keindahan pemandangan alamnya. Di sepanjang perjalanan dari Danau Toba, anda bisa menikmati keindahan alam kota Parapat.

Pulau Sibandang

Tempat wisata di kawasan wisata Danau Toba yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Sibandang. Pulau yang berada di kecamatan Muara Tapanuli Utara ini dikelilingi oleh Danau Toba.

Dari pulau ini anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru. Untuk menuju pulau ini wisatawan bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar pulau.

Tongging

Bila kamu ingin menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, maka Anda wajib untuk datang ke desa Tongging bagian utara Danau Toba. Dari desa ini anda bisa melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian 900 mdpl.

Sumber:viva.co.id

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *