Jokowi Akan Pakai Ulos Ragidup Sirara Saat Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Widodo akan berpartisipasi dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba yang akan diselenggarakan di Balige, Kabupten Toba Samosir, Sumatera Utara, pada Minggu (21/8/2016) dimulai pukul 15.00 WIB.

Kepada Tribunnews.com, Selasa (9/8/2016), Jay Wijayanto, Koordinator Pelaksana Karnaval menjelaskan bahwa karnaval ini akan menggunakan jalur sepanjang 3,5 km dari Soposurung hingga Simpang Sibulele.

“Presiden Jokowi beserta Ibu Riana akan berpartisipasi dalam karnaval ini dengan mengenakan ulos Ragidup Sirara dan Ibu Negara mengenakan ulos bermotif Tum-Tum yang dipersiapkan oleh perancang mode Edward Hutabarat,” kata Jay ketika dihubungi Tribunnews.com.

Jay menjelaskan bahwa sebanyak 26 provinsi dan 26 kabupaten dan Kotamadya di Provinsi Sumatera Utara dan 7 kabupaten di kawasan danau Toba telah memastikan keikutsertaannya.

“Provinsi lain masih ditunggu sampai minggu depan untuk melakukan konfirmasi,” ujarnya.

Gaung “Danau Toba” akan semakin meluas lewat acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 yang diselenggarakan pada 20-21 Agustus 2016.

Acara yang mengangkat salah satu dari 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional ini akan menghadirkan pertunjukan seni budaya di tengah-tengah wisata alam, geopark dan kawasan wisata water sport Danau Toba.

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *