Danau Toba Rasa Swiss dari Huta Ginjang

Danau Toba di Sumatera Utara memang indah dan memiliki rasa ala Swiss di Eropa. Lihatlah panorama terbaiknya dari Panatapan Huta Ginjang.

Hijau dan memiliki kontur berbukit ala Swiss, itulah panorama Danau Toba yang bisa dilihat traveler dari Panatapan Huta Ginjang. Itulah destinasi wisata di Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara dan berjarak hanya 15 menit dari Bandara Silangit.

Panatapan Huta Ginjang sebenarnya bisa dibilang seperti bukit. Ketinggiannya mencapai 100 mdpl, dengan posisi menghadap Danau Toba. Dari sini, wisatawan akan disuguhkan oleh panorama danau terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Cantik!

Hamparan hutan pinus terlihat berada di pinggiran Danau Toba. Permukaan air danaunya yang tenang dan ukurannya yang luas, akan membuat siapa saja terhipnosis kala melihatnya. Berfoto dengan latar belakang pemandangan itu, pasti jadi incaran.

Di Panatapan Huta Ginjang, udaranya cukup dingin dan angin cukup kencang. Ada baiknya menyiapkan jaket kalau tidak mau kedinginan. Jika ingin mengabadikan keindahannya, datanglah saat siang hari. Sebab saat itu matahari sedang bersinar terik dan pencahayan untuk memotret dari sana cukup bagus.

Sayangnya ketika detikTravel berkunjung ke sana pada bulan Maret tahun ini, fasilitas di sana belum bikin wisatawan nyaman. Hanya ada beberapa bangku untuk duduk-duduk, itu pun penuh coretan.

Kondisi toilet umum juga masih jauh dari kata nyaman dan bersih. Mungkin, ini yang harus jadi PR pemerintah, dalam hal ini tugasnya Badan Otorita Pariwisata Danau Toba.

Secara akses, jarak dari Medan ke Panatapan Huta Ginjang adalah sejauh 350 km atau sekitar 6 jam dengan naik mobil. Jika naik pesawat, bisa turun di Bandara Silangit dan lanjut berkendara selama 15 menit ke Panatapan Huta Ginjang. Jauh lebih cepat dan nyaman. Yuk! lihat Danau Toba dari Panatapan Huta Ginjang.Sumber:detik.com

 

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *