Menpar Pastikan 16 Agustus 2016 Soal Danau Toba

BADAN Otorita Danau Toba segera terbentuk tahun ini. Menteri Pariwisata Arief Yahya bakal menunjuk sosok pemimpin dalam proyek ini.

Dalam rapat koordinasi tentang Pembahasan Organisasi dan Tata Kerja Dewan Pengarah Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba di Kantor Kemenko Maritim, dibahas mengenai persiapan penunjukan kepala badan otorita tersebut. Hal ini disampaikan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut mengatakan, penunjukan Kepala Badan Otorita Danau Toba akan dilakukan sebelum Presiden Joko Widodo berkunjung ke Danau Toba pada 20 Augustus mendatang.

“Pak Menteri Arief segera memutuskan kepala otorita setelah tanggal 14 (Agustus). Sebelum presiden ke sana tanggal 20, sudah akan putus siapa kepala Badan Otorita Danau Toba,” terang Luhut Panjaitan di Gedung BPPT, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan belum memiliki sosok calon Kepala Badan Otorita Danau Toba.

Seperti halnya Luhut, Arief mengatakan akan menunjuk kepala badan otorita tersebut pertengahan bulan ini. “Nanti tanggal 16 (Agustus),” jawab Arief singkat sebelum memasuki ruang rapat selanjutnya.

Badan Otorita Danau Toba sendiri merupakan sebuah badan yang dibentuk untuk mempercepat proses pembangunan Danau Toba yang masuk ke dalam 10 destinasi prioritas nasional.

Sumber:http://lifestyle.okezone.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *