Lake Toba Business Forum Mulai Dicanangkan

Sempat berkunjung ke kantor Pemuda UMNO di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 29 Mei 2016 lalu, giliran Garda Pemuda‎ NasDem menjamu balasan Pemuda United Malaysia National Organisation (UMNO), di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (2/8) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Pemuda UMNO disambut Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Martin Manurung serta Anggota DPR RI Fraksi NasDem Prananda Surya Paloh serta aktivis Garda Pemuda NasDem lainnya.

Kepada Analisadaily.com, Rabu (3/8), melalui telepon seluler, Martin Manurung mengatakan kedua belah pihak membahas agenda yang akan dilaksanakan bersama, yaitu mencanangkan digelarnya Lake Toba Business Forum dan Kerjasama Gerakan Lingkungan Hidup Pemuda Indonesia-Malaysia dalam waktu dekat.

“Danau Toba adalah satu dari 10 tujuan wisata unggulan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Dalam forum kita coba mengajukan Danau Toba menjadi salah satu poin penting menjadi primadona wisata,” kata Martin.

Sebagai Partai yang mendukung Pemerintahan Jokowi, NasDem terus berupaya menyukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Salah satunya ialah pengembangan Danau Toba Sebagai destinasi wisata bertaraf internasional.‎

Selain menggagas untuk dibentuknya Lake Toba Business Forum, pertemuan tersebut juga mengemukakan dibentuknya Forum Bersama Menangkal Ideologi Radikal serta menjalin Kerjasama Gerakan Lingkungan Hidup Pemuda Indonesia-Malaysia.

“Tentunya forum ini tidak hanya dimonopoli oleh Pemuda NasDem saja. Tetapi kami juga akan melibatkan peran pihak-pihak terkait seperti Kementerian Pariwisata, HIPMI, Ormas NU dan Muhammadiyah untuk menyukseskan forum-forum tersebut,” ucap Prananda yang menjadi juru bicara dalam pertemuan tersebut.

Dengan adanya kerjasama kedua belah pihak, diharapkan ke depannya hubungan antara Indonesia dan Malaysia semakin erat di segala bidang terutama di bidang pariwisata.

Sumber:http://news.analisadaily.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *