Jadi Menteri Maritim, Hasban Harap Luhut Lebih Leluasa Kembangkan Danau Toba

Terpilihnya Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menteri Kemaritiman dan Sumber Daya yang baru diharap dapat memberikan pengaruh lebih besar terhadap program pengembangan pariwisata Danau Toba.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut, Hasban Ritonga saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (27/7/2016).

Menurut Hasban, terpilihnya Luhut menjadi Menteri Kemaritiman dan Sumber Daya akan membuat lelaki kelahiran Kabupaten Toba Samosir tersebut akan lebih leluasa untuk mengembangkan kawasan strategis nasional Danau Toba serta menanggulangi praktik pencemaran lingkungan di kawasan Danau Toba.

“Tentunya kita harap Pak Luhut dapat lebih berperan besar terhadap pembangunan Danau Toba, khususnya menangani KJA dan perusahaan pencemar lainnya. Karena saat di Menkopolhukam beliau tidak bisa terlalu bisa mengurusi teknis untuk menanggulangi itu,” ujar Hasban.

Begitu pun dengan Menteri Perhubungan yang baru, Budi Karya Sumadi. Hasban berharap agar terpilihanya Budi dapat mempercepat pembangunan jalur kereta api dan jalan tol di Sumut.

“Yang jelas kita berharap agar menteri-menteri yang baru tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur di Sumut,” ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah resmi merombak susunan kabinet kerja. Sebanyak 12 kursi menteri dan satu kursi kepala badan kini telah dijabat oleh wajah baru.

Sumber:http://medan.tribunnews.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *