Dorong Pariwisata Danau Toba, Gubernur Ingin Tol Kualanamu-Tebingtinggi Cepat Selesai

Untuk mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu -Tebingtinggi selesai tepat waktu.

“Selesai tepat waktu penting untuk kepentingan mempercepat kemajuan objek wisata Danau Toba yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu tujuan utama wisata,” kata Gubernur Sumut, H T Erry Nuradi di Medan, Jumat (8 Juli 2016).

Ia megungkapkan, hasil pengamatan memang terlihat pengerjaan proyek itu terus berlangsung sehingga diharapkan bisa segera selesai dan mampu mendorong kunjungan wisata ke Danau Toba.

“Saya sudah meminta perusahaan kontraktor pembangun jalan tol itu menyelesaikan proyek tepat waktu agar jarak Medan menuju Danau Toba semakin singkat yang bisa mendorong peningkatan kunjungan ke kawasan itu,” ungkap Gubernur.

Khusus Medan-Binjai, tambahnya, manajemen PT Hutama Karya, telah menginformasikan bahwa pembangunan ruas tol seperti pintu Tol Binjai menuju pintu Tol Semayang di kawasan Diski akan beroperasi paling lama akhir 2016.

Setelah  selesai Tol Semayang, penyelesaian dilanjutkan hingga ke pintu Tol Helvetia dan menyatu ke jalur tol Tanjung Mulia.

“Pemprov Sumut siap membantu kontraktor kalau ada hambatan dalam penyelesaian  proyek ke dua ruas jalan tol itu, ” ucap Erry.

Gubernur berharap para kontraktor bisa melakukan koordinasi terus dengan Pemprov Sumut agar apapun permasalahan yang dihadapi bisa segera diselesaikan. Menurut dia, biasanya kendala dalam pembangunan jalan termasuk tol adalah pembebaaan lahan.

Jalan Tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 kilometer itu akan menghubungkan Kota Medan dan Kota Binjai. Secara keseluruhan proyek itu yang “ground breaking” nya dilaksanakan Presiden Joko Widodo pada 27 Januari 2015 direncanakan selesai paling lama tiga tahun.

Sumber:http://otonominews.com/

Post Author: Come To Lake Toba

1 thought on “Dorong Pariwisata Danau Toba, Gubernur Ingin Tol Kualanamu-Tebingtinggi Cepat Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *