Warga Sekitar Diminta Mendukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Danau Toba

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga, Sh mengajak segenap warga masyarakat Samosir mendukung program pengembangan kawasan Danau Toba.

“Keberhasilan mewujudkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata yang mendunia butuh dukungan dan kerjasama serta kerja keras kita semua, khususnya warga di sekitar kawasan Danau Toba termasuk Kabupaten Samosir,” ujar Sekda Hasban di hadapan warga Samosir.

Pada kesempatan tersebut sekda berpesan kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan Danau Toba untuk mendukung program pengembang kawasan danau toba yang telah mendapat dukungan baik pemerintah pusat maupun Pemprovsu sendiri. ” Jangan sia siakan kesempatan emas ini,” Katanya.

Lihat Juga:PT KAI Jajaki Jalur Kualanamu-Danau Toba

Danau Toba termasuk sebagaai Kawasan Strategis Nasional yang akan dikembangkan sebagai destinasi Pariwisata dunia. Dijelaskan Sekda Presiden Joko Widodo pada 1 Juni lalu telah menandatangani Perpres Nomor 49 tahun 2016 tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba.

“Perpres ini akan menjadi tonggak kemajuan dan perubahan kawasan Danau Toba untuk penataan kawasan dalam upaya mewujudkan Danau Toba menjadi tujuan wisata dunia serta mensejahterahkan masyarakat,” kata Hasban.

Perpres dikeluarkan dalam rangka optimalisasi pengelolaan, pengembangan dan pembangunan Danau Toba sebagai salah satu kawasan strategs pariwisata nasiona. Karena untuk mempercepat pengembangan dan pembangunan kawasan Pariwisata Danau Toba perlu pengaturan khusus untuk menyatukan pelaksanaan kewenangan pengelolaan sehingga perlu dibentuk Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Pada kesempatan tersebut Sekda menyerahkan tali asih kepada yatim piatu, Alim ulama dan pengurus mesjid di sekitar Kabupaten Samosir.

Post Author: Come To Lake Toba

2 thoughts on “Warga Sekitar Diminta Mendukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Danau Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *