Ruter Perjalanan Menuju Danau Toba

Perjalan yang panjang jika Anda ingin menikmati keindahan alam yang luar bisa di bagian utara pulau Sumatra ini. Anda harus harus siapkan materi dan fisik untuk mengarungi perjalan ini. Jalur transit terdekat untuk mengunjungi Danau Toba adalah Medan.

Jadi untuk Anda yang datang dari luar kota Anda bisa melakukan perjalanan dengan Transit di Kota Medan baik itu di Bandara Kualanamu yang merupakan bandar udara internasional di Medan, atau bisa juga transit di terminal Amplas untuk Anda yang menggunakan jalur darat.

Dari Kota Medan perjalanan Anda bisa dilanjutkan ke Danau Toba dengan menggunakan Bus Damri menuju Simpang Kayu Besar, fasilitas dari Bus ini terbilang cukup bagus, dilengkapi dengan Ac dan Toilet didalamnya, jadi jangan sampai ketiduran yaaaaa, hehehehehe. Sesampai di Simpang Kayu Besar Anda harus berganti kendaraan dengan kendaraa lain dengan arah tujuan Perapat. Sebenarnya ada juga jasa penyedia transportasi yang bisa Anda sewa dengan rute perjalanan Medan – Perapat, tetapi harganya agak lumayan mahal, ya sebanding lah dengan pelayanan yang diberikan.

Lihat juga : Target Danau Toba Selevel Bali Segera Terwujud

Setelah sampai di Perapat, Anda sudah bisa menikmati suasana pemandangan Danau Toba, akan tetapi apabila Anda berkeinginan untuk ke pulau Samosir, Anda harus menyeberang dengan menggunakan transportasi kapal Ferry dengan tujuan Tuktuk Siodang di pulau Samosir. Tempat ini merupakan tempat yang strategis untuk menikmati keindahan Danau Toba seutuhnya.

Post Author: Come To Lake Toba

1 thought on “Ruter Perjalanan Menuju Danau Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *