Tiga Pantai Pasir di Pinggiran Danau Toba

Destinasi pantai memang cocok untuk liburan keluarga, pasangan hingga rombongan. Jika tertarik menelisik objek wisata Danau Toba, jangan pernah ketinggalan objek wisata pantai pasir putih pinggiran Danau Toba yang berada di tiga lokasi ini.

Jika biasanya anda menikmati wisata pantai di pinggir laut, kali ini Danau Toba menawarkan wisata pantai pasir putih di pinggir danau dengan air tawar yang bersih dan kedalamn yang dangkal.

Pertama, pantai Lumban Bulbul, berlokasi di Desa Lumban Bulbul, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara.

Pantai ini menjadi ikon pantai di tengah keindahan pemandangan Danau Toba yang kaya akan view perbukitan dan pemandangan hijau membentang dari pepohonan.

Selain karena bisa melihat pemandangan Danau Toba dari sudut berbeda, pantai ini juga menjadi satu-satunya pantai berpasir putih di kawasan Balige yang mulai dilirik wisatawan lokal dan luar kota karena memiliki fasilitas yang lengkap.

Ada restoran, pondok, fasilitas permainan anak-anak seperti ayunan, plosotan hingga papan loncat di pinggir pantainya, dan sewa ban, sanpan hingga pelampung.

(Pantai Lumban Silintong)

Kedua, Pemandian Lumban Silintong, Desa Lumban Silintong, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara menawarkan pinggiran Danau Toba yang jernih dan menjadi pemandian favorit warga setempat.

Tidak semua pinggiran Danau Toba memiliki air yang jernih, belakangan sering kali air danau dicemari enceng gondok dan limbah.

Pemandian Lumban Silintong beruntung masih bisa mempertahankan kejernihan airnya sehingga wisatawan tidak kecewa saat menyambangi pantai Danau Toba yang dipenuhi batu besar ini.

(Pantai Parbaba)

Ketiga, Pantai Pasir Putih Parbaba, di Desa Hutabolon, Panguruan, Samosir, menjadi ikon pantai di tengah keindahan pemandangan Danau Toba.

Uniknya lagi, pantai ini memiliki warna pasir yang sedikit kehitaman di pinggir danaunya.

Keindahannya tidak jauh berbeda seperti pantai di laut, bahkan lebih indah karena didukung dengan pemandangan Danau Toba yang memang terkenal dengan perbukitan dan pemandangan hijau membentang dari pulau-pulaunya.

Sumber: (sil/tribun-medan.com)

 

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *