Wisata Taman Simalem, Pearl of Lake Toba

Sebentar lagi kan musim liburan tiba, sudahkah anda mempersiapkan planning liburan anda semua ? Atau anda masih bingung mau ke mana? Butuh referensi tempat wisata baru yang keindahannya sangat mempesona dan banyak yang serum-seru ?

Yup, mari perkenalkan salah satu keindahan objek wisata negeri Indonesia kita ini,Taman Simalem… Mungkin anda sudah pernah dengar atau mengunjungi tempat wisata ini atau mungkin baru pertama kali mendengar nama objek wisata ini ? ckckck.. sayang sekali.. hehehe *Peace * Okey ini dia..

Taman Simalem yang diberi julukan “Pearl of Lake Toba” merupakan objek wisata termegah di Sumatera Utara, letaknya di Bukit Merek , Sidikalang, Sumatera Utara. Luas taman simalem yang kurang lebih 206 ha dan berada pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan taman simalem yang indah nan mempesona dengan menghadirkan Danau Toba (danau terbesar se-Asia Tenggara) menyuguhkan sensasi dan nuansa baru pemandangan Danau Toba dari sudut yang berbeda dan sangat luas sehingga dapat menyegarkan mata. Selain itu, di kawasan ini ditanam dan dikembangkan aneka pohon-pohon penghasil buah-buahan seperti jeruk, markisa, terong, biwa, dan lain-lain yang memang dibuat untuk memanjakan pengunjung taman simalem. Asyikkan..

Gak nanggung – nanggung ,bagi pengunjung pecinta olahraga golf disediakan area yang luas untuk lapangan golf yang diberi nama Gorat Ni Padang Golf Course (agak menjelimet juga ni lidah, hehe). Mau tau yang lebih seru lagi , menantang adrenalin (untuk si petualang pemberani) namanya adalah Jungle Track dan Camping Ground, berpetualang di alam terbuka dengan suasana hutan belantara dan air terjun, gimana tertantang gak ?!

Terus bagi pecinta kedamaian (alahh..) maksudnya mau suasana yang adem dan mengalir untuk merefres kembali otak yang penat, jenuh, atau stress disediakan juga kebun bunga dan pemandangan sungai yang indah..Wahhh… Dan masih banyak lagi yang disuguhkan oleh taman simalem yang gak bisa saya sebutkan satu-satu. Mendingan datang langsung aja, liat sendiri biar yakin..

Ada lagi-ada lagi yang pastinya gak ketinggalan.. urusan perut.. haha.. tenang aja taman simalem menyediakan kafe-kafe yang makanan-makanannya, behh.. enak-enak. Bagi pecinta pedas pastinya daerah batak ini hadir melayani, hihi..mereka adalah kafe:

 

  1. Kodon-kodon, kafe ini menyediakan makanan di gazebo sambil menikmati keindahan danau toba.
  2. Toba, kafe ini menyediakan makanan cepat saji sambil menikmati pemandangan padang golf.Oya, bagi yang mau bawa oleh-oleh taklupa disediakan berbagai macam kerajinan tangan dan oleh-oleh khas sumatera utara.

Gimana, seru-seru kan ?!!


TIPS


Mungkin udah ada yang planning mau liburan ke luar negeri, tapi menurut saya sih mending jelajahi dulu tempat wisata yang ada di negeri sendiri, Indonesia karena masih banyak objek-objek wisata yang indah-indah yang belum pernah kita datangi atau bahkan belum kita tahu, daripada ke luar negeri ngeluarin uang banyak seperti ngurus visa, paspor + tiket pesawat yang mahal mending kita berpetualang menjelajahi negeri sendiri dulu, wisatawan asing aja banyak yang datang ke objek wisata kita masak kita sendiri kalah sih.. hehehe..

Sumber : diberita.com

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *