The Legend of Lake Toba

Ada seorang pemuda tampan bernama Batara Guru Sahala, yang sangat suka memancing. Suatu hari, dia mendapatkan seekor ikan. Dia terkejut mendapatkan ikan yang dapat berbicara. Ikan itu memohon kepadanya untuk dilepaskan.

Batara Guru Sahala terkejut dan melepaskan ikan tersebut. Setelah ikan itu dibebaskan, ikan itu berubah menjadi seorang gadis cantik. Batara Guru Sahala jatuh cinta pada manusia ikan itu dan ingin menikahinya. Batara guru Sahala juga berjanji akan menjaga rahasia bahwa gadis itu berasal dari seekor ikan dan tidak akan mengatakannya pada siapapun.

Mereka menikah dan bahagia. Mereka memiliki dua orang anak perempuan. Suatu hari, Batara Guru Sahala marah dengan kedua anaknya. Dia tidak bisa mengontrol emosinya. Dia berteriak dengan marah dan kata ‘ikan’ akhirnya terdengarlah oleh anaknya. Anaknya pun menangis. Mereka menemui ibunya dan mengatakan kepadanya tentang itu.

Ibunya sangat marah. Batara Guru Sahala melanggar janjinya. Ibunya mulai marah, lalu bumi mulai berguncang dan gunung meletus. Terbentuk lubang besar di bumi. Orang-orang percaya bahwa lubang besar tersebut kini menjadi sebuah danau. Sekarang inoi, danau tersebut dikenal dengan nama Danau Toba.

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *