Rekomendasi 5 Hotel Liburan di Danau Toba

Tak berlebihan bila saya mengatakan bahwa Danau Toba adalah obyek wisata yang paling terkenal di Sumatra Utara.Lebih unik lagi, di tengah Danau Toba ini terdapat Pulau Samosir. Tak heran bila Danau Toba menjadi salah satu tempat wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi karena pesonanya yang memikat.Saat ini sudah ada cukup banyak penginapan di sekitar Danau Toba. Klikers, berikut rekomendasi 5 hotel liburan di Danau Toba:

1. Patra Parapat Lake Resort

Patra Parapat Lake Resort
Patra Parapat Lake Resort
Room
Room
patra-jase-lake-resort-water-park
Water Park

Salah satu hotel wisata di Danau Toba yang dapat Anda pilih adalah Patra Parapat Lake Resort. Lokasinya di Jl. Pertamina Siuhan, Danau Toba Parapat 21174, Sumatera Utara. Hotel berbintang dua ini terletak di lereng bukit Semenanjung Siuhan dan menghadap ke arah Danau Toba nan indah. Dari Patra Parapat Lake Resort, para tamu dapat memandang indahnya Danau Toba dan Pulau Samosir. Patra Parapat Lake Resort menyediakan 54 kamar tamu yang terdiri dari tipe kamar Suite Bungalow, Superior Lake View, dan Standard Garden View. Kamarnya dilengkapi dengan TV kabel, deposit box, dan shower air panas. Fasilitas yang disediakan oleh Patra Parapat Lake Resort ini antara lain adalah: kolam renang, water park, water ball, football, lapangan voli, dan lapangan tenis. Nikmati juga santapan lezat dari Teras Pandang Restaurant yang terletak di tepi danau. Dari Hotel Patra Parapat Lake Resort, Anda hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk mencapai Pulau Samosir.

2. Hotel Sedayu 2

Hotel Sedayu 2
Hotel Sedayu 2
hotel-sedayu-2-room
Room

Hotel Sedayu 2 terletak di Jl. Sisingamangaraja No 5 Toba Samosir, Sumatra Utara. Hotel wisata di Danau Toba ini pun masih berlokasi di kota Parapat. Hotel Sedayu 2 yang baru dibuka pada pertengahan 2013 ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Dari Hotel Sedayu 2, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai Danau Toba. Dengan feri dari hotel, Anda hanya butuh 45 menit untuk menyeberang Danau Toba menuju Pulau Samosir. Ada juga Pantai Bebas dan Pantai Kasih yang dapat dijangkau hanya dengan 5 menit berjalan kaki. Hotel Sedayu 2 ini memiliki konsep desain modern minimalis dengan kamar-kamar tamu yang dilengkapi dengan fasilitas TV LCD, shower dengan air hangat, dan public area wifi.

3. Danau Toba International Cottage

IMG_7340_zpsf7a1b5a9
Danau Toba International Cottage
Kolam Renang
Kolam Renang
Room
Room

Danau Toba International Cottage berlokasi di Jl. Nelson Purba No.4 Parapat, Sumatra Utara. Hotel berbintang tiga ini merupakan salah satu hotel wisata di Danau Toba yang paling baik, sangat cocok sebagai tempat menginap bersama keluarga. Setiap kamarnya cukup luas dan dilengkapi dengan fasilitas AC, TV kabel, wireless internet, coffee/tea maker, lemari, dan juga shower air panas. Untuk tipe kamar tertentu dilengkapi juga dengan bathtub. Ada juga tipe kamar dengan balkon dengan pemandangan Danau Toba. Fasilitas lainnya yang tersedia di Danau Toba International Cottage adalah sarapan di taman dengan pemandangan Danau Toba, restaurant, coffee shop, dan facilities. Berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan wisatawan di hotel ini adalah memancing, karaoke, berenang di kolam renang outdoor, dan bersauna.

4. Darma Agung Beach Hotel Parapat

Darma Agung Beach Hotel
Darma Agung Beach Hotel
darma-agung-beach-hotel-view
View dari Darma Agung Beach Hotel

Hotel wisata di Danau Toba yang berikutnya adalah Darma Agung Beach Hotel Parapat. Hotel ini berada di Jl. Siporapora No. 4 Parapat. Dari hotel ini, para tamu mendapat kemudahan akses untuk menuju berbagai tempat wisata di Danau Toba. Darma Agung Beach Hotel Parapat menyediakan 50 kamar tamu yang terdiri dari tipe kamar Superior, Standard A, Standard B. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas AC, TV kabel, shower dengan air panas, dan bath amenities. Tersedia juga fasilitas restaurant, taman, dan juga lahan parkir.

5. Inna Parapat Resort

Inna Parapat Resort
Inna Parapat Resort

inna-parapat-2

inna-parapat-3

Inna Parapat Resort juga merupakan hotel wisata di Danau Toba yang menawarkan pemandangan indah Danau Toba. Inna Parapat Resort tepatnya berada di Jl. Marihat No. 1, Danau Toba Parapat. Hotel bintang tiga ini menyediakan beberapa tipe kamar, yaitu: Family Room, Deluxe Room, Traditional Room, Superior A Room, Superior B Room, Standard Room. Di Inna Parapat Resort, Anda dapat bersantap di Pasir Sosor Restaurant yang menyediakan menu lokal dan internasional. Tersedia juga fasilitas 4 meeting room yang dapat menampung antara 15 hingga 350 orang, kolam renang, public area wifi, dan pemancingan. Di Inna Parapat Resort, Anda juga dapat tour wisata mengelilingi Danau Toba dengan kapal ferry. Ada juga fasilitas private shuttle menuju Pulau Samosir, fasilitas private beach (pantai pribadi).

Post Author: Come To Lake Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *